Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Jokowi Minta Warga Serang Tanam Cabai dan Tomat Sendiri

Budi Man

| 8 Januari 2024

| 12:00 WIB

Presiden Joko Widodo saat sambutan di sekitar Gudang Bulog GBB Umbul Tengah Sub Divre Serang, Jalan Raya Cilegon Km. 3,5 Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Senin (8/1/2024). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada warga Kota Serang untuk menanam cabai dan tomat sendiri. 

Hal itu ia ungkapkan dalam sambutannya saat mengunjungi Gudang Bulog GBB Umbul Tengah Sub Divre Serang, Jalan Raya Cilegon Km. 3,5 Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang untuk membagikan Bansos pada Senin (8/1/2024). 

“Cabai dan tomat itu bapak ibu sekalian, boh pada menanam sendiri, menanam juga mudah kan, cabai itu gampang banget (menanamnya-red),” ujarnya. 

Ia menghimbau kepada warga yang hadir, agar menanam cabai, tomat serta tanaman hortikultura lain di rumah masing-masing. 

Selain itu, menurutnya, menanam sendiri juga turut mempermudah warga itu sendiri saat harga-harga cabai dan tanaman lainnya melambung tinggi. 

“Di rumah masing-masing, dari dulu kan cabai itu naik turun karena musim, kalau menanam sendiri kan enak. Di pot kan juga bisa di belakang rumah juga bisa,” katanya. 

“Saya tuh menanam cabai di belakang rumah, cabai bisa menanam sendiri, kemangi menanam sendiri, sawi hijau menanam sendiri loh. Kalau menanam sendiri kan ada kenaikan apapun santai,” sambungnya. 

Adapun, berdasarkan data panel harga pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas) per hari ini pukul 10.36 WIB, beberapa komoditas seperti cabai rawit merah, ikan tongkol, kedelai biji kering (impor), daging ayam ras, dan ikan kembung di Banten menurun dibandingkan dengan harga kemarin.

Harga cabai rawit merah turun paling rendah Rp11.180 atau 16,1 persen menjadi Rp58.280 per kg.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top