Jelang Sea Games 2021, PB ESI Banten Lantik Kepengurusan di Kabupaten/Kota

88
Foto: Raden/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Provinsi Banten melantik delapan kepengurusan yang ada di kabupaten/kota se Provinsi Banten sebagai perpanjangan tangan dari ESI Provinsi.

Ketua Harian PB ESI Banten Muhamad Fajar Setiawan mengatakan, agenda ini sebagai upaya persiapan Sea Games cabang olahraga Esport yang akan dilaksanakan di Hanoi, Vietnam pada bulan November 2021 mendatang.

“Kita akan lakukan penjaringan bibit atlet Esport awal tahun 2021 nanti, dan akan kita kirimkan dalam ajang Sea Games ke Vietnam,” kata Fajar kepada awak media di Gor Koni Provinsi Banten, Jalan Raya Pandeglang, Kilometer 5, Nomor 11, Cipocok Jaya, Karundang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Sabtu (19/12).

Dikatakan Fajar, Esports Indonesia atau ESI merupakan suatu wadah yang menaungi olahraga elektronik seluruh Indonesia untuk kompetisi para pemain video multiplayer yang umumnya digunakan oleh para pemain profesional.

“Sekarang, Esports Indonesia di Banten juga hadir sebagai wadah untuk menaungi cabang olahraga dan juga seluruh elemen Esports lainnya yang ada di Provinsi Banten,” imbuhnya

Sementara itu Ketua Umum Pengurus ESI Provinsi Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa menambahkan, ESI Banten siap berkerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan inovasi demi memajukan industri Esports Indonesia kedepannya dan juga prestasi atlet Esports samapai ke kancah internasional. Poin yang juga dijadikan perhatian ESI Banten saat ini adalah PON yang akan di laksanakan tahun 2021.

“ESI Banten berterima kasih atas support dari KONI Banten dan jajaran pemerintah Provinsi Banten juga pemerintah Kota Serang atas dukungannya sehingga pelantikan bisa terlaksana ditengah Pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan,” katanya.

Pihaknya berharap, semoga ESI Banten bisa menjadi warna dan energi baru untuk berkontribusi menyumbangkan prestasi atlet Banten yang cemerlang, juga yang akan mewakili Provinsi Banten bahkan di kancah Internasional.

“Harapannya Esports bisa segera masuk ke PON mendatang untuk menggelar pertandingan yang bisa mencetak bibit-bibit atlet Esports baru,” pungkasnya. (Raden)