Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Jelang Puncak Mudik, PW GP Ansor Banten Siapkan Posko

and

| 16 April 2023

| 16:36 WIB

Ketua Perwakilan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banten Ahmad Nuri usai peringatan malam Nuzulul Qur'an di Sekretariat PW GP Ansor Banten, Dalung, Kota Serang, Kamis (13/4/2023). Foto : Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua Perwakilan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banten Ahmad Nuri, mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan posko menjelang puncak mudik nanti.

Posko itu ia tempatkan pada titik-titik strategis yang akan dilalui oleh para pemudik.
“Kita siapkan pusat strategis seperti Kabupaten dan Kota Tangerang serta Merak. Ada beberapa titik posko mudik yang kita siapkan juga,” ungkapnya usai peringatan malam Nuzulul Qur’an di Sekretariat PW GP Ansor Banten, Dalung, Kota Serang, Kamis (13/4/2023).

Untuk jumlah personil sendiri, ia mengungkapkan sebanyak 100 personil yang siap siaga dibeberapa titik posko yang strategis.

“Untuk personel 50 orang disiapakan, tapi kan akan shift-shiftan. 50 itu 10 bergilir berarti kalau disiapkan 100 orang lah,” ujarnya.

Dia melanjutkan, para personil akan siap siaga pada puncak arus mudik dan arus balik. “Akan terjadi lebaran H-4 persiapan, H+3 juga kita sampai arus balik, kita laksanakan,” terangnya.

Ia mengaku, posko bagi para pemudik merupakan arahan langsung dari Ansor pusat.
“Iya, dipimpin oleh H. Yaqut Cholil Qoumas, menyambut mudik kita siapkan posko mudik,” terangnya.

Selain posko, Nuri mengatakan telah menyiapkan satuan khusus Banser guna membantu Polisi dalam mengatur lalu lintas saat puncak mudik nanti.
“Sudah menyiapkan kemarin, kita adakan rapat, kita siapkan dan kita punya Balantas (Banser lalu lintas), Bagana (Banser siaga bencana),” kata Nuri.

Terakhir ia menghimbau untuk para pemudik agar senantiasa menjaga kesehatan serta mendoakan agar mudik tahun ini dapat berjalan lancar. “Pertama kita harus menjaga kesehatan, arus mudik sebagai sebuah tradisi tiap tahun untuk silaturahmi dengan keluarga besarnya dikampung. Kedua jaga proses lalu lintasnya, terlebih pasca pandemi ini,” tandasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top