Jelang Lebaran, Penjahit di Kota Serang Banjir Order Permak Pakaian

10
Penjahit
Salah satu penjahit di Kota Serang tepatnya di Jalan Ayip Usman, Kebaharan, bernama Syahrul saat ditemui, Rabu (27/4). (FOTO: ADEN/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Hari Raya Idul Fitri atau lebaran tinggal menghitung hari. Toko baju dan pusat perbelanjaan seperti pasar dan mall banyak dipadati oleh pengunjung yang ingin membeli kebutuhan.

Namun, tak hanya pusat perbelanjaan, serbuan masyarakat juga menyasar penjahit permak.

Hal itu dialami penjahit permak di Kota Serang tepatnya di Jalan Ayip Usman, Kebaharan, Kota Serang bernama Syahrul. Ia mengaku, jelang lebaran seperti saat ini orderan meningkat dibandingkan hari-hari biasa.

“Alhamdulilah banyak orderan, pendapatan pun meningkat, orderan jahit nya ada yang motong celana, ngecilin, iya macam-macam, tergantung permintaan konsumen,” ucap Syahrul, kepada Ekbisbanten.com, Rabu (27/4/2022).

Dia mengaku, pada hari biasa hanya bisa hanya menjahit 5 sampai 7 setelan baju dalam seharinya. Namun sekarang bisa momen lebaran mencapai lebih dari 20 baju mulai dari jahit, potong, fermak dan mengecilkan.

“Biasanya pendapatan Rp50 ribu sampai Rp70 ribu, Sekarang orderan banyak pendapatan nya meningkat dalam sehari Rp200 ribu sampai Rp500 ribu,” terangnya.

Dikatakan Syahrul, konsumen yang datang untuk menjahit, lebih banyak perempuan dibandingkan laki-laki.

“Kalau perempuan lebih banyak yang mau ngejahit lebih dari satu, seperti baju gamis bisa sampai 5 baju. sedangkan laki-laki cuma 1 seperti baju dan celana,” ujarnya.***