Jelang Idul Adha, Distan Kabupaten Serang Jual Bawang Merah Rp 28 Ribu/Kilogram

19

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang menggelar bazar Pasar Tani di halaman Kantor Distan Kabupaten Serang, Rabu (29/7).

Kegiatan bazar yang dibuka untuk masyarakat umum dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Serang ini menjual bawang merah seharga Rp 28 ribu/kilogram (Kg).

Kepala Seksi Pemasaran Distan Kabupaten Serang Ierna Sania mengatakan, agenda ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan bagi masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha dengan harga terjangkau.

“Harga bawang merah di pasaran mencapai Rp35/Kg, namun di pasar tani ini hanya Rp28/Kg ribu saja, bisa hemat sampai 20 persen,” kata Ierna kepada Ekbisbanten.com.

Ierna menuturkan, bahan pangan lain seperti cabai kriting dijual dengan harga Rp17 ribu/Kg, tomat Rp 10 ribu/Kg, bawang bombai Rp15 ribu/Kg, paria Rp7 ribu/Kg, lada Rp80 ribu/Kg, dan laos 80 ribu/Kg.

“Produksi pertanian ini, kami hasilkan dari kelompok tani yang dibina oleh Distan Kabupetan Serang, seperti di Wilayah Petir, Kramatwatu, Kragilan, hingga Tirtayasa,” papar Ierna.

Selain menjual barang kebutuhan dapur secara langsung, Distan juga menyediakan pasar online melalui media sosial whatsapp (082114955569/08558668163) dan instagram @pasartani_serangkab.

“Untuk pemesanan dapat dilakukan setiap hari Senin sampai Kamis, dan diambil di Distan setiap hari jumat,” pungkas Ierna. (Raden)