Jelang HUT Kota Serang yang ke-13 Pemkot Serang Agendakan Ziarah ke TMP

54
Wali Kota Serang, Wakil Wali Kota, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Kota Serang sedang melakukan tabur bunga diatas makam pahlawan di TMP Ciceri Kota Serang


SERANG, EKBISBANTEN.COM – Dua hari menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang yang ke-13 segenap pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang.

Ziarah yang berlangsung pada siang hari ini dihadiri oleh Wali Kota Serang, Wakil Wali Kota, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Kota Serang.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan bahwa, ziarah yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap menjelang perayaan HUT Kota Serang dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Kita berdoa agar dosa-doaa para pahlawan dapat diringankan oleh Allah SWT,” kata Syafrudin kepada wartawan, Jumat (7/8)

Syafrudin juga memanjatkan doa agar terhindar dari pandemi virus korona terutama bagi seliruh masyarakat Kota Serang, Provinsi Banten.

Namu demikian kata Syafrudin ditengan pandemi seperti sekarang ini tentu perayaan HUT Kota Serang tidak akan di laksanakan seperti biasanya

“Tahun ini tidak akan diadakan pawai dan perlombaan- perlombaan seperti biasanya yang mengharuskan dihadiri oleh banyak orang. Hanya saja paling akan dilaksanakan paripurna pada hari Senin di kantor DPRD Kota Serang dan dilanjutkan pemberian santunan stimulus kepada masyarakat petani, nelayan dan UMKM yang ada di Kota Serang,” jelsnya

“Nanti kita ada bazar namun patinya berbeda dari tahun sebelumnya yakni untuk pengunjung pasti kita batasi,” tambahnya

Ditempat yang sama Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah ini dilain memperingati HUT Kota Serang juga bukti hormatnya selaku para unsur pemerintah kepada para pahlawan yang terlebih dulu telah gugur.

“Berkat para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan inilah kita sampai sekarang bisa menikmati hasilnya, tanpa adanya para pahlawan mungki. Kota Serang ini tidak ada, maka dari itu setiap tahun kami selalu rutin untuk melaksanakan ziarah,” kata Subadri.

Selanjutnya Subadri juga berharap pada usia Kota Serang yang ke-13 ini dapat menjadi lebih baik, karena menurutnya masih banyak hal yang perlu diperjuangkan bersama-sama.

“Kami berharap di usia Kota Serang yang ke-13 ini untuk pendidikan, infrastruktur, dan lainnya dapat menjadi lebih baik terlebih untuk segenap stakeholder agar dapat bersatu untuk memikitkan serta berbuat agar Kota Serang menjadi lebih baik,” harapnya. (*/Yohana)