Jelang Festival Rabeg Cilegon, Dinas UMKM dan Koperasi Gelar Pameran Produk UMKM

13
Dinas Koperasi dan UMKM
Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon Rasmi Widyanti saat berada di pameran produk UMKM di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Jum'at (12/11/2021) (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Jelang dibukanya Festival Rabeg Cilegon, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon menggelar pameran produk UMKM di Rumah Dinas Walikota pada Jum’at (12/11/2021).

Puluhan stand UMKM Kota Cilegon berjejer rapi menampilkan ratusan produk UMKM berupa makanan,kue, dan pakaian membuat semarak Festival Rabeg Cilegon semakin meriah.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon Rasmi Widyanti mengatakan, pameran produk UMKM tersebut sebagai upaya membangkitkan geliat ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang kini mulai mereda di Kota Cilegon.

“Kita sangat menanti-nantikan di mana kondisi Covid-19 sudah tidak semasif dulu, karena memang sudah beberapa hari atau minggu ini sudah tidak terjadi lagi sebaran positif seperti yang lalu, maka kita mencoba membuat kegiatan yang intinya membangkitkan kembali ekonomi masyarakat terutama melalui UMKM,” katanya kepada wartawan.

Peserta yang ikut dalam pameran produk UMKM tersebut, dikatakan Rasmi, berasal dari setiap Koperasi di setiap kecamatan Kota Cilegon yang membina UMKM. Ia pun menyampaikan pameran tersebut terbuka untuk masyarakat yang ingin datang dan membelinya.

“Jadi lewat Koperasi yang membina UMKM itu yang kita panggil untuk menampilkan produknya, sehingga kalau ada Indomaret, Transmart yang memang harusnya secara aturan mereka menyediakan space untuk itu bisa melihat produk UMKM dan mencoba rasanya,” ujarnya.

Sementara Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta berharap, dengan adanya pameran produk UMKM di Festival Rabeg Cilegon tersebut dapat mengembangkan dan dapat menambah penghasilan masyarakat.

“Multi player efek Festival Rabeg Cilegon ini sekaligus kita dapat mengetahui mana UMKM yang sudah punya izin dan yang belum. Ini juga menjadi evaluasi buat teman-teman Dinas Koperasi dan UMKM dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang terkait sejauh mana dukungan kita kepada UMKM,” ucapnya.

Untuk diketahui, Festival Rabeg Cilegon tersebut akan digelar pada 12-13 November 2021 dan akan dibuka pada siang hari ini.**