Jelajah Wisata Pandeglang Bisa Jadi Pilihan Libur Nataru 2021

34
Dok/ Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Tidak terasa tahun 2021 hanya tinggal satu bulan lagi. Momen natal dan tahun baru (nataru) menjadi waktu yang tepat untuk berlibur bersama kerabat dan saudara.

Berbagai destinasi wisata alam dan kuliner di Kabupaten Pandeglang bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk berlibur. Berikut ini ekbisbanten.com rangkum wisata alam dan kuliner di Kabupaten Pandeglang yang bisa pilihan berlibur murah dan menyenangkan.

  1. Wisata Pantai Tanjung Lesung

Destinasi wisata pantai Tanjung Lesung menawarkan panorama yang indah. Berlokasi di ujung Pulau Jawa pesona Tanjung Lesung mempunyai dua view pemandangan pantai sekaligus, baik itu sunset maupun sunrise.

Ditambah, sepanjang mata memandang wisatawan akan dimanjakan dengan penandangan laut yang biru.

Berbagai wahana wisata yang dapat dinikmati oleh wisatawan diantaranya, snorkeling, banana boat, serta fasilitas resort yang bisa memberikan keseruan saat liburan.

Bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Tanjung Lengsung dari arah Tangerang, Serang dan sekitarnya, dapat menggunakan dua akses jalan, yakni melalui jalan Tol Serang-Panimbang, kemudian keluar di exit tol Rangkasbitung dan melanjutkan perjalanan selama 1 jam 30 menit menuju Tanjung Lesung.

Yang kedua wisatawan dapat mengaskes jalan utama jalur Kota Serang-Baros-Pandeglang kemudian melanjutkan perjalanan ke arah selatan.

  1. Wisata Lembur Mangrove

Masih di kawasan Tanjung Lesung, Lembur Mangrove merupakan wisata alam yang bisa pengunjung datangi dengan tiket masuk Rp5.000.

Ditempat wisata ini, pengunjung bisa belajar sekaligus mengenali berbagai jenis tanaman mangrove yang ditanam oleh pengelola wisata.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa merasakan sensasi kesegaran jus buah mangrove yang disediakan oleh pengelola setempat, cukup dengan membayar Rp15 ribu.

  1. Wisata Batik Cikadu

Berlokasi di Desa Cikadu, wisatawan bisa mampir sambil belajar membatik bersama dengan para karyawan di lokasi sentra produksi.

Selain itu, sebagai buah tangan liburan sentra produksi batik yang mengusung motif Badak sebagai iconnya ini, wisatawan bisa belanja bahan batik maupun pakaian dengan harga kisaran Rp150 – Rp250 ribu per pcs.

  1. Wisata Kuliner Balok Menes

Jajanan khas Kecamatam Menes, Kabupaten Pandeglang ini terbuat dari bahan dasar singkong, dan cocok disantap dengan wedang bandrek.

Berlokasi di jalan Raya Labuan, wisatawan bisa melakukan transit sejenak untuk menikmati kue balok ini. Pembeli cukup membayar Rp5.000 untuk bisa menikmati satu porsi kue balok yang masih hangat.

Selain kue Balok, ada juga camilan emping serta otak-otak yang bisa wisatawan bawa sebagai camilan saat melanjutkan perjalanan.

  1. Wisata Pantai Batu Hideung

Tempat wisata yang belokasi di Jalan Raya Tanjung Lesung ini menyuguhkan panorama sunset dengan bebatuan besar.

Pengunjung bisa menutup perjalan liburan dengan mengabadikan momen sunset bersama keluarga sambil menikmati deburan ombak di pantai.

  1. Wisata Gunung Karang Lembur Kula

Selain wisata alam pantai, Kabupaten Pandeglang juga memiliki destinasi wisata pegunungan yang tak kalah menarik.

Salah satunya objek wisata Lembur Kula yang berlokasi di Jalan Raya Gunung Karang. Dengan membayar tiket Rp5 ribu/orang, wisatawan bisa menikmati indahnya panorama pegunungan yang sejuk dan tenang, sambil menikmati camilan dan kopi yang tersedia.

Selain itu, Lembur Kula juga menyediakan permainan paint ball, pengunjung bisa menikmati sensasi bermain tembak-tembakan ala tentara di tengah hutan.

  1. Wisata Curug Leuwi Bumi

Wisata Curug yang berada di Kecamatan Mandalawangi ini, bisa pengunjung akses melalui jalur Ciomas, Kabupaten Serang atau melalui akses jalan Pandeglang-Mandalawangi.

foto instagram @visitpandeglang

Destinasi wisata ini mematok harga tiket Rp10 ribu per orang. Wisatawan bisa berfoto sambil bermain air di kawasan Curug Leuwi Bumi.**