Jasa Raharja Cabang Banten Tanam 500 Bibit Pohon Mangrove di Pontang

17
Dok. Jasa Raharja

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Spirit of Millennial (SOM) Jasa Raharja Cabang Banten bersama KeSEMaT Mangrove Volunteer (keMANGTEER) menggelar kegiatan penanaman 500 bibit pohon mangrove di Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Senin (24/5).

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah mengatakan, kegiatan yang tema “JR Mager (Mangrove Generation)” ini dilakukan untuk menjaga pesisir laut di Banten tetap lestari.
“Penanaman mangrove ini berfungsi untuk mencegah abrasi/erosi pantai. Kegiatan Penanaman Mangrove ini merupakan Fitur Pelestarian Alam dari Program Bina Lingkungan/Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PT Jasa Raharja,” kata Dodi kepada Ekbisbanten.com.

Selain pegawai Jasa Raharja, dalam agenda tersebut juga melibatkan anak-anak muda untuk ikut terjun dalam proses penanaman bibit mangrove.

“Kita ingin semua generasi peduli terhadap lingkungan, salah satunya lewat pelestarian mangrove, karena hutan mangrove juga dapat menjaga ekosistem biota laut supaya tetap terjaga,” kata Dodi.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Banten khususnya yang tinggal di pesisir pantai, untuk tetap menjaga kondisi alam yang lestari dan tidak merusaknya.

“Mari kita hijaukan Banten, untuk kesehatan kita dan untuk generasi anak cucu kita kedepan,” tutup Dodi. (Raden)