Jasa Raharja Cabang Banten Siapkan Santunan Untuk 5 Ahli Waris Korban Pesawat Sriwijaya SJ182

39
Foto: Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Jasa Raharja Cabang Banten terus melakukan upaya pendataan terhadap ahli waris korban kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah mengatakan, saat ini Jasa Raharja masih menunggu keputusan pihak berwenang untuk dilakukan tahap penyerahan santunan. Namun, untuk sementara pihak Jasa Raharja mengaku, sudah mengantongi 5 orang ahli waris yang berdomisili di Provinsi Banten.

“Apabila sudah ada pernyataan dari pihak berwenang yakni Basarnas, kita akan segera salurkan, bahkan kita sudah datangi rumah ahli waris korban,” kata Dodi melalui perangkat elektronik, Senin (11/1).

Korban terjamin Jasa Raharja dan besaran santunan yang akan diberikan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15/PMK.010/ 2017. Bagi seluruh korban meninggal dunia, masing-masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp50 juta

“Sementara bagi korban luka-luka, Jasa Raharja akan berkoordinasi dengan rumah sakit dimana korban dirawat, guna penerbitan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit dengan biaya perawatan maksimum Rp25 juta serta menyediakan manfaat tambahan bantuan biaya P3K maksimum Rp1 juta dan bantuan biaya ambulance maksimum sebesar Rp500 ribu terhadap masing-masing korban luka,” jelas Dodi.

Dodi juga mengungkapkan rasa prihatin sedalam-dalamnya atas kecelakaan yang menimpa maskapai Sriwijaya Air SJ182.

“Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan,” pungkas Dodi. (Raden)