Jasa Raharja Cabang Banten Gerak Cepat Santuni Korban Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Jakarta-Merak

42
Foto: Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kasubag Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Banten Himawan Pambudi menyatakan siap menjamin korban tabrakan beruntun BUS PO Putra Pelangi dengan Truk Tronton Kimia dan Honda Brio yang terjadi pada hari Minggu (17/10/2021) malam sekitar pukul 23.30 WIB di Jalan Tol Jakarta-Merak KM. 75 Serang, Banten.

“Karena ini sudah menjadi tanggung jawab yang diamanahkan kepada Jasa Raharja. Kemudian, kejadian ini murni kecelakaan lalu lintas, sehingga seluruh penumpang termasuk sopir yang mengalami luka-luka berhak mendapatkan penggantian biaya pengobatan maksimal Rp20 juta, dan bila meninggal dunia mendapatkan santunan Rp50 juta,” Himawan Pambudi Senin (18/10).

Setelah mendapatkan laporan kejadian naas itu, Himawan Pambudi bersama Tim Jasa Raharja Banten gerak cepat turun langsung ke lapangan, dan langsung mengecek ke RS Sari Asih Serang Dan RS Drajat Prawiranegara Serang, tempat korban dirawat.

Berdasarkan laporan dari pihak kepolisian disebutkan satu penumpang bus meninggal dunia, dan 28 penumpang bus termasuk penumpang Honda Brio mengalami luka-luka berat hingga ringan.

Bus PO Putra Pelangi Nopol BL-7519-AA membawa 25 penumpang dan Honda Brio Nopol B-2992-SOM ada 4 penumpang, sedang truk tronton kimia yang belum diketahui Nopol nya tidak ada korban.

Himawan Pambudi mengatakan Jasa Raharja sebagai perusahaan asuransi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berhak memberikan pengobatan dan santunan kepada korban kecelakaan murni lalu lintas baik di darat, laut maupun udara, sesuai dengab aturan yang berlaku dan ditetapkan.

“Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan mensegerakan secepat mungkin pencairan untuk biaya pengobatan dan santunan, selama persyaratan-persayaratannya telah terpenuhi,” pungkasnya.***