Jasa Raharja Banten Kenalkan Program Samsat Goes Factory Ke Industri Tangerang

22
Foto: Jasa Raharja Cabang Banten for Ekbisbanten.com

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Jasa Raharja Cababang Banten mensosialisasikan program Samsat Goes Factory kepada perusahaan industri yang berada di Tangerang.

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah mengungkapkan, salah satu perusahaan di Kota Tangerang PT Panarub Industry menyambut baik program yang memudahkan para karyawan pabrik untuk bayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tersebut.

“Kami akan menyampaikan program ini lebih masif lagi kepada top manajemen PT Panarud Industry serta akan melakukan pemasangan sepanduk di kawasan industri,” kata Dodi di Jalan Raya Moh Toha kilometer 1 Pasar Baru, Kelurahan Gerendeng Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Selasa (2/3).

Dikatakan Dodi, PT Panarud Industry memiliki 8.000 karyawan, dimana sebanyak 2.000 orang menggunakan kendaraan bus, sementara 6.000 karyawan menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum.

“Ini menjadi potensi yang bagus untuk meningkatkan pendapatan pajak kendaraan bermotor,” imbuh Dodi.

Sementara itu, HRD PT Panarud Industry Yonathan mengatakan, untuk metode penggajian pihaknya menerapkan dua kali proses yaitu setiap tanggal 10 untuk pegawai dan manajemen dan tanggal 30 untuk karyawan.

“Kami harap, kegiatan Samsat Goes Factory bisa dilakukan pada tanggal 11 sampai 15 bulan setiap bulan,” tutup Yonathan. (raden)