Jasa Raharja Banten Gencar Sosialisasikan Pajak Daerah Kepada Mahasiswa STAI KH Abdul Kabier Petir

24
(dari kiri) Perwakilan Polda Banten AKP Pol. Riska dan (tengah) Kasubag SW dan Humas Jasa Raharja Cabang Banten Romy Agus Widjaja saat meberikan edukasi terkait pajak daerah kepada mahasiswa STAI KH Abdul Kabier Petir. (Foto Jasa Raharja Cabang Banten for EKBISBABTEN.COM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Jasa Raharja Cabang Banten bersama Dirlantas Polda Banten dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten menggelar penyuluhan dan sosialisasi pajak daerah kepada ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) KH Abdul Kabier di Kecamatan Petir, Kamis (18/3).

Kasubag SW dan Humas Jasa Raharja Cabang Banten Romy Agus Widjaja mengatakan, pajak punya peranan yang penting dalam kehidupan bernegara, khususnya di dalam pelaksanaan pembangunan daerah. Karena pajak merupakan sumber pendapatan negara untuk membiayai semua pengeluaran termasuk pengeluaran pembangunan.

“Di sisi lain pajak juga sangat penting dalam mengatur pertumbuhan ekonomi melalui kebijaksanaan pajak yang diatur oleh pemerintah daerah,” kata Romy.

Lewat sosialisasi bertajuk “Mewujudkan Generasi Muda Taat Pajak” diharapkan mahasiwa juga mampu mengenal lebih dekat peran dan fungsi Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang menghimpun dana masyarakat untuk diberikan kepada warga yang terkena musibah kecelakaan lalu lintas.

“Tidak semua mahasiswa itu tahu Jasa Raharja sebagai lembaga pembayar dana santunan korban kecelakaan lalulintas. Setelah ini diharapkan mereka teredukasi dan mengetahui bagaimana prosedur pengurusan klaim santunan ke Jasa Raharja,” katanya.

Sebagai informasi dalam agenda tersebut juga turut hadir Kabid Pajak Daerah Bapenda Provinsi Banten Ahmad Budiman serta perwakilan Polda Banten AKP Pol. Riska.

“Agenda berjalan dengan lancar dan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang baik,” tutup Romy. (Raden)