Jamkrida Banten Dinobatkan Sebagai BUMD Terbaik Tahun 2020

90
Penyerahan penghargaan diterima oleh Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman (kiri) dan Kepala Divisi SDM & Umum Jamkrida Banten Asep Wahyu (kanan) saat menerima penghargaan TOP BUMD Awards 2020 dan TOP CEO BUMD 2020 di Jakarta, Kamis (27/8). (FOTO: ISTIMEWA)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Jamkrida Banten dinobatkan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik dalam ajang bergengsi TOP BUMD Awards 2020 oleh majalah Top Business di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (27/8).

Penyerahan penghargaan diterima oleh Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman sekaligus menerima TOP CEO BUMD 2020 yang didampingi oleh Kepala Divisi SDM & Umum Jamkrida Banten Asep Wahyu dan Kepala Divisi Manajemen Risiko Jamkrida Banten Rachmat Roly S. Acara tersebut dibarengi dengan penyelenggaraan Sharing – Ekonomi & Otonomi Daerah oleh Prof. R. Siti Zuhro, Aviliani dengan tema “Kinerja BUMD Hebat, Ekonomi Daerah Melesat”.

TOP BUMD Awards merupakan penghargaanyang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik kepada 1.149 BUMD di seluruh Indonesia atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan Top BUMD Awards ini diselenggarakan oleh majalah Top Business yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis, seperti SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis.

Selain itu acara ini turut dihadiri 500-700 peserta, terdiri dari Gubernur, Walikota, Bupati Pemenang TOP Pembina BUMD, Direktur Utama, Direksi, Komisaris dan Manajer, staf perwakilan tiap-tiap institusi.

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengungkapkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi nyata terhadap pencapaian dan kinerja inovatif perseroan.

“Pada tahun 2020 ini Jamkrida Banten menyabet dua penghargaan sekaligus. Kemudian kita juga secara berturut-turut tiga kali dinobatkan jadi top BUMD,” ujar Hendra Rachman kepada Ekbisbanten.com, Jumat (28/7).

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman (dua dari kanan) saat menerima penghargaan TOP BUMD Awards 2020 dan TOP CEO BUMD 2020 di Jakarta, Kamis (27/8). (FOTO: ISTIMEWA)

Ia mengatakan, terpilihnya Jamkrida Banten sebagai TOP BUMD 2020 tidak lepas dari dukungan penuh dari Dewan Komisaris, Dewan Pengawas Syariah, Direksi, dan karyawan serta Pemerintah Provinsi Banten selaku pemegang saham.

“Alhamdulillah kita bersyukur kinerja kita diakui hingga level nasional. Kedua harapan kita mudah-mudahan raihan penghargaan ini menjadi tambahan motivasi buat temen-temen seluruh insan Jamkrida Banten untuk semakin bekerja keras, makin mengembangkan upayanya lebih baik lagi. Karena pada akhirnya yang menikmati benefit Jamkrida Banten itu adalah masyarakat yang ada di seluruh Provinsi Banten,” katanya.

Untuk diketahui, sejak Jamkrida Banten berdiri total volume panjaminan perseroan sudah diatas Rp2 triliun dengan total 500 ribu lebih debitur terjamin.

“Termasuk didalamnya UMKM, karen produk kita selain ada produk penjaminan kredit ada penjaminan surety bond juga,” tutup Hendra. (Raden)