Jamkrida Banten Borong Tiga Penghargaan Top BUMD Awards 2021

42
PENGHARGAAN BERGENGSI : Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman (tiga dari kiri) bersama Kepala Divisi SDM & Umum Jamkrida Banten Asep Wahyu (dua dari kanan) saat menerima tiga penghargaan Top BUMD Awards 2021 sekaligus dari Majalah Top Business di di Hotel Raffles Jakarta, Jumat (10/9). (Foto: Jamkrida Banten For Ekbisbanten.com)

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Banten kembali meraih tiga penghargaan Top BUMD Awards 2021 sekaligus dari Majalah Top Business.

Ketiga penghargaan tersebut pertama, kategori perusahaan terbaik, kedua kategori Top CEO terbaik yang dianugerahkan kepada Hendra Indra Rachman selaku Direktur Utama Jamkrida Banten dan penghargaan ketiga kategori pembina terbaik yang dinobatkan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim. Sesi penyerahan penghargaan atau awarding ceremony dilakukan di Hotel Raffles Jakarta, Jumat (10/9).

“Alhamdulillah di tahun 2021 PT Jamkrida Banten mendapatkan kembali penghargaan Top BUMD. Kita dapat penghargaan untuk tiga kriteria, pertama perusahaan terbaik, kedua Top CEO (Direktur Utama) terbaik dan ketiga Pembina terbaik diberikan kepada Bapak Gubernur Wahidin Halim,” kata Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman kepada Ekbisbanten.com.

Hendra mengatakan, keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras dan kerja cerdas seluruh jajaran direksi dan komisaris Jamkrida Banten, terutama pegawai Jamkrida Banten dan dukungan dari seluruh stakeholder terkait.

“Bagi PT Jamkrida Banten ini penghargaan keempat berturut-turut. Dan yang lebih membanggakan, untuk Top CEO kita mendapatkan bintang empat. Bintang empat itu menggambarkan pola leadership, pola strategi usaha, perkembangan perusahaan dinilai sangat baik,” katanya.

Pepenghargaan yang diberikan Majalah Top Business juga merupakan wujud apresiasi terhadap kinerja perseroan yang terbukti tetap berjalan optimal meski di tengah krisis akibat pandemi.

“Bagi kita, penghargaan ini menggambarkan pengakuan bahwa pengelolaan perusahaan Jamkrida Banten dilaksanakan dengan benar dan memiliki prospek berkembang sangat baik,” terang Hendra.

Untuk diketahui, Top BUMD Awards adalah kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), terbesar di Indonesia, yang memberikan penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik se Indonesia.

Top BUMD Awards yang diselenggarakan majalah Top Business ini bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (OTD) dan berbagai lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis, dengan melibatkan Dewan Juri sekitar 10 profesor, beberapa doktor, serta praktisi dan konsultan bisnis.

Kegiatan TOP BUMD Awards tahun 2021 diikuti oleh 200 Nominasi BUMD Terbaik, yang sebelumnya sudah diseleksi dari 1.150 BUMD di seluruh Indonesia.

“Di sisi lain, keberhasilan ini menjadi pemacu kita untuk bekerja lebih keras dan membuat perusahaan berkembang semakin pesat.
Semoga kita bisa meningkatkan lagi performa perusahaan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (ismet)