Jalur Tol Tangerang-Merak Diperkirakan Senggang Saat Libur Imlek

45
Lalu lintas jalur tol Tangerang-Merak. Foto/Marga Mandalasakti

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – ASTRA Tol Tangerang-Merak siap melayani pengguna jalan pada momen Libur Panjang Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Jumat, 12 Februari 2021. Meski di masa pandemi, momen ini diprediksi akan dimanfaatkan masyarakat untuk mudik maupun berlibur.

Pada libur Panjang ini lalu lintas Jalan Tol Tangerang-Merak di prediksi mengalami penurunan trafik dibanding lalu lintas rata-rata harian normal yang mencapai 147 ribu kendaraan.

“Kami memprediksi trafik kendaraan pada libur Imlek ini tetap di bawah dari rata-rata lalu lintas harian normal,” ungkap Kepala Departemen Manajemen CSR & Humas PT Marga Mandalasakti Uswatun Hasanah, Kamis (11/2).

Meski demikian, sejumlah fasilitas dan layanan tetap dioptimalkan untuk melayani pengguna jalan. Seluruh gardu telah dioptimalkan dan didisinfektan secara berkala guna menjamin kebersihan serta upaya memutus penyebaran covid19.

Selain itu, Uswatun juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk senantiasa memperhatikan protokol Kesehatan, “Menghadapi momen libur long weekend dalam suasana pandemi ini, pengguna jalan harus menyiapkan kondisi ekstra, selain memperhatikan kondisi fisik dan kendaraan sebelum berkendara, protokol Kesehatan juga harus tetap dijalankan,” katanya.

Selain fasilitas transaksi, layanan rest area juga tetap beroperasi normal untuk melayani pengguna jalan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ia juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk menggunakan rest area hanya untuk melakukan aktivitas pengisian bahan bakar, ibadah dan atau menggunakan toilet. Jika hendak membeli keperluan selama perjalanan di rest area tetap perhatikan jaga jarak serta durasi waktu istirahat.

Untuk kecepatan transaksi dan mendukung upaya pencegahan pandemi pengguna jalan diimbau untuk menggunakan gerbang-gerbang khusus struk digital. Struk dapat diunduh kapan saja selama maksimal 30 hari di situs astratol.co.id. Jangan lupa untuk menyiapkan kecukupan saldo uang elektronik sebelum berkendara untuk kelancaran bertransaksi dan kenyamanan bersama. (*/Raden)