Jalin Kerjasama dengan Perserang, Rektor UPG yakin SDM Banten di Bidang Olahraga Akan Meningkat

8
UPG dan Perserang sedang melakukan penandatanganan nota kesepahaman di aula UPG, Rabu (13/10). (Foto: Dok. UPG)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Universitas Primagraha (UPG) menjadi kampus pertama yang menjalin kerjasama dengan klub sepakbola Perserang. Melalui kerjasama ini, Rektor UPG Romli Ardie yakin kualitas sumber daya manusia (SDM) Banten di bidang olehraga akan meningkat.

“Saya yakin pengembangan SDM di Banten dan Serang khususnya akan lebih meningkat manakala ada dukungan dari lembaga pendidikan. Khususnya UPG barangkali merupaka satu-satunya kampus di Kota serang yang pertama dan utama yang menjalin kerjasama dengan persepakbolaan dalam hal ini Perserang,” Kata Romli pada acara penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan di aula UPG, Rabu (13/10).

Turut hadir pada acara tersebut Manajer Perserang Babay Karnawi serta jajaran, Pembina YIPPI Haerofiatna, dan Civitas Akademik UPG.

Romli menjelaskan, UPG tidak hanya konsen dalam pendidikan saja. Melainkan ikut mengembankan SDM di bidang olahraga.

“Kami (UPG) sangat apresiasi atas terselenggaranya kerja sama antara UPG dengan Perserang, ini merupakan awal dari kebersamaan dalam rangka membangun anak bangsa di bidang olahraga,” kata Romli.

Menurutnya, peran dunia pendidikan sangat dibutuhkan untuk segala aspek bidang, termasuk olahraga.

Ia juga berharap, melalui kerja sama dan dukungan dari UPG bisa membuahkan karya yang lebih baik.

“Untuk Perserang dari kami agar bisa lebih semangat, dan juga UPG akan senantiasa memberikan support, mana kala ada event-event baik regional maupun nasional. InsyaAllah kebutulan di UPG ada prodi yang konsen ke olahraga (PJKR), semoga sinergitas antara Perserang dan UPG semakin erat,” tukasnya.

Sementara itu, Manajer Perserang Babay Karnawi mengapresiasi atas terjalinnya kerja sama Perserang dan UPG.

“Alhamdulillah atas nama PT Pilar Serang Singandaru sangat bangga ada kampus di serang (UPG), yang mau bekerja sama menjadi sponsor Klub Perserang, mudah-mudahan kerja sama ini bisa berlanjut dan semakin bersinergi,” ujarnya.

Kemudian ia juga mengharapkan melalui kerja sama ini, Perserang dan UPG semakin dikenal di masyarakat.

“Mudah-mudahan kampus lain juga bisa ikuti jejak dari UPG yang menjadi bagian sponsor Perserang. dan Semoga Perserang bisa tambah maju, dan bisa berjaya di liga 2 2021 nanti,” pungkasnya. (Mg-Fitra)