Jalan Tol Tangerang – Merak Lengang, Lalu Lintas Saat Lebaran Lancar

45
Gerbang Tol Ciujung. Foto: Ismatullah / Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Aarus lalu lintas di Tol Tangerang – Merak saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H terpantau lengang dan lancar, Kamis (13/5).

Dari pantauan wartawan, hingga pukul 15.40 WIB, arus lalu lintas yang melintasi ruas tol pintu keluar Gerbang Tol Ciujung hingga Gerbang Tol Cilegon Barat maupun sebaliknya terpantau landai. Bahkan sejauh ini tak ada antrean kendaraan pemudik di Gerbang Tol Ciujung maupun Gerbang Tol Cilegon Barat.

“Dari Gerbang Tol Ciujung sampai dengan Gerbang Tol Cilegon Barat masih sepi. Mungkin karena efek lebaran dan ada penyekatan mudik,” kata Riko salah pengguna jalan tol.

Menurutnya, arus mudik tahun ini di ToL Tangerang – Merak tidak ada peningkatan volume peningakatan kendaraan.

“Ya karena orang-orang kan dilarang mudik. Jadi jalan tol lancar-lancar saja, bahkan sepi. Buat saya sih Alhamdulillah, serasa jalan tol punya sendiri. Tapi saya sih kasian, gara-gara ada penyekatan dan larangan mudik, banyak orang yang gak bisa mudik Lebaran,” kata Riko.

Hal senada diungkapkan pengguna jala tol lainnya, Rian Warga Kragilan, Kabupaten Serang. Ia mengatakan, pada saat Lebaran arus mudik di ruas Tol Tangerang Merak masih lengang dan lancar.

“Iya. Tapi kalau besok sih kemungkinan volume kendaraan akan ramai, karena banyak orang mau liburan ke Pantai Anyer,” katanya. (ismet)