Jalan Berlubang di Kota Serang Ditanami Pot Bunga Semen

59
BERBAHAYA: sejumlah pengendara menghindari jalan berlubang di jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Serang, tepatnya di depan Apotik Kimi Farma atau Gerbang Kota Serang Baru (KSB) menuju Pusat Pemerintahan Kota Serang, Senin (31/5). Foto: Ismatullah / EKBISBANTEN.COM

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemandangan tak biasa terjadi Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Serang, tepatnya di depan Apotek Kimi Farma atau Gerbang Perumahan Kota Serang Baru (KSB) menuju Pusat Pemerintahan Kota Serang, Senin (31/5).

Sebagai bentuk protes dan menghindari terjadinya kecelakaan, jalan yang rusak dan berlubang tersebut, warga menanam sebuah pot bunga semen lengkap dengan dahannya di tengah-tengah jalan. Belum diketahui siapa yang menanam pot bunga semen tersebut.

Pantauan Ekbisbanten.com, pot bunga semen yang ditanam di tengah-tengah jalan tersebut berdiri tegak sekitar satu meter. Tanaman itu dihiasi tumpukan sampah empat kantong plastik merah serta spanduk yang melilit di dahan pot bunga semen sebagai rambu-rambu bagi pengendara yang melintasi jalan.

Foto: Ismatullah / EKBISBANTEN.COM

Salah satu pengendara, Fadil mengatakan, kerusakan jalan itu terjadi sudah lumayan lama. Akibatnya ia harus lebih hati-saat akan melintas jalan tersebut.

“Iya ini makanya bersyukur ada yang ngasih rambu-ramu pake pot bunga. Kalau sebelumnya berbahaya soalnya kadang kalau ngebut kelihatan,” kata Fadil.

Ia berharap Pemerintah Kota Serang segera memperbaiki jalan yang rusak itu. Pihaknya khawatir kerusakan jalan makin parah karena banyak truk dan kendaraan besar yang melintas.

“Supaya jangan samai menelan korban. Ini kan jalan di Pusat Kota Serang,” pungkasnya. (ismet)