Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

, , , ,

Jadi Tuan Rumah Pameran Furniture, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dampingi Presiden Jokowi

Rizal Fauzi

| 15 September 2023

| 09:00 WIB

PJ Gubernur Banten Al Muktabar saat mendampingi Presiden Jokowi dalam pembukaan Indonesia Furniture Industry And Handicraft Association (IFFINA) Tahun 2023 di ICE BSD. (FOTO: BIRO ADPIM/EKBISBANTEN.COM)

TANGSEL, EKBISBANTEN.COM – Pameran Indonesia Furniture Industry And Handicraft Association (IFFINA) Tahun 2023 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang. Acara yang digelar lebih dari 52 negara tersebut dibuka langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (14/9/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, beberapa duta besar negara sahabat, serta ratusan pegiat dan pengusaha furniture.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar yang mendampingi Presiden Jokowi mengatakan, Provinsi Banten memiliki potensi industri furniture yang mampu berkembang dan memiliki nilai tambah yang tinggi.

Al Muktabar mengungkapkan, sektor ini merupakan salah satu potensi yang mempunyai tatanan ekonomi yang bernilai tinggi. Untuk itu, Al Muktabar berterima kasih atas dijadikannya Provinsi Banten sebagai tuan rumah dalam event besar skala internasional ini.

“Tentu kami atas berbagai hal yang diperlukan mendukung penuh baik dalam suksesnya acara ini maupun dalam pengembangan industri furniture,” kata Al Muktabar.

Di Provinsi Banten sendiri, lanjut Al Muktabar, banyak industri furniture yang berkembang baik dalam skala besar dengan tujuan ekspor maupun skala UMKM. Sebagai perusahaan padat karya, Al Muktabar melihat sektor ini banyak menyerap tenaga kerja, dan tentu Pemda dengan berbagai kewenangannya terus mendorong mereka untuk berkembang lebih maju lagi.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top