Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Jadi Inspektur Upacara HUT RI, Ini yang Disampaikan Bupati Pandeglang

Rizal Fauzi

| 18 Agustus 2023

| 01:38 WIB

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menjadi inspektur upacara HUT ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/02023). (FOTO: HUMAS PEMKAB PANDEGLANG/EKBISBANTEN.COM)

EKBISBANTEN.COM, PANDEGLANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pandeglang berlangsung khidmat.Dalam kesempatan itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita bertindak selaku Inspektur upacara, Kamis 17 Agustus 2023 di Alun-alun Pandeglang.

Dalam sambutanya Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ini memiliki arti penting, yakni bagaimana kita mengisi kemerdekaan, guna mewujudkan cita – cita pejuang kemerdekaan.

Lebih lanjut Ia mengatakan tema peringatan HUT ke-78 RI yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia.

“Ini untuk menunjukan, melaksanakan, dan merefleksikan semangat perjuangan para pahlawan, apalagi dalam kondisi global seperti sekarang ini, dimana kita tengah berjuang untuk memulihkan perekonomian pasca covid-19,” kata Irna.

Bupati Irna menjelaskan, salah satu untuk mengisi kemerdekaan yakni mewujudkan program pembangunan di Kabupaten Pandeglang serta roda pemerintahan berjalan dengan baik. Dalam kurun waktu delapan tahun kepemimpinan Irna – Tanto Pemkab Pandeglang telah meraih 50 penghargaan.

“Diantaranya meraih opini laporan keuangan pemerintah daerah dengan Wajar Tanpa Pengecualian 7 kali berturut – turut dari BPK RI tahun 2016 – 2022, penghargaan Adhykarya Pratama Pembangunan Pertanian yang merupakan wujud apresiasi kepada para pemangku kepentingan dalam mensukseskan pembangunan pertanian yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI serta berbagai penghargaan lainya,“ terangnya.

Selain dalam bentuk penghargaan, kata Irna, pemerintah daerah juga berhasil menurunkan angka kemiskinan dari angka 10,72 persen menjadi 9,32 persen, meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 64,81 menjadi 65,84, peningkatan laju pertumbuhan ekonomi (LPE) dari 3 persen menjadi 3,42 persen, penurunan angka prevalensi stunting terbesar kedua di Provinsi Banten dari 37,8 persen menjadi 29,4 persen serta bertambahnya jalan dengan kondisi dari 59,56 persen menjadi 68,87 persen atau sepanjang 497,90 kilometer.

a menuturkan capaian kinerja ini tentu saja tidak terlepas dari peran serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Kami sadar pemerintah daerah belum dapat memuaskan semua pihak, namun penghargaan dan capaian yang diraih dijadikan motivasi untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi lebih baik lagi guna terus mewujudkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang,“ tuturnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top