Jadi Agenda Tahunan di Bulan Ramadan, OPD di Kota Cilegon Berbagi Ribuan Nasi Box

12
Pemkot Cilegon
Kegiatan berbagi nasi box kepada masyarakat dilakukan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Cilegon, Rabu (20/04/2022). (FOTO: ISTIMEWA).

EKBISBANTEN.COM – Kegiatan berbagi nasi box kepada masyarakat dilakukan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Cilegon, Rabu (20/04/2022).

Kegiatan tersebut menjadi kedua kalinya dilakukan Pemerintah kota Cilegon, yang sebelumnya juga pernah dilakukan di Ramadhan tahun lalu.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Didin S. Maulana mengungkapkan aksi berbagi nasi box dilakukan atas perintah Wali Kota.

“Kegiatan ini merupakan perintah dari Pa Wali kepada setiap OPD untuk melakukan aksi sosial memberikan nasi box kepada masyarakat kota Cilegon,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini  adalah salah satu bentuk bersyukur kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kita mensyukuri dengan berbagi kebaikan di bulan Ramadhan, ribuan box ini dibagikan ke warga,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Heni Anita Susila yang mengatakan bahwa program OPD berbagi nasi box ini sangat positif.

“Program OPD berbagi nasib box ini sangat bagus dan positif, dan ini tahun kedua, di bulan Ramadhan setiap OPD membagikan 100 nasi box menjelang berbuka puasa,” ujarnya.

“Dan memang yg menerima nasi box ini adalah dari berbagai kalangan, mulai dari tukang ojek, tukang becak, tukang jualan di pinggir jalan, tentu saja bagi mereka sangat senang mendapatkan nasi box untuk berbuka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Heni berharap kegiatan ini menjadi berkah. “Berbagi kebaikan bulan Ramadhan semoga berkah dan berlipat ganda pahalanya,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian ketika diwawancarai mengatakan kegiatan ini akan rutin dilakukan.

“Kegiatan ini akan rutin kami lakukan, akan menjadi kegiatan tahunan di bulan Ramadan,” ungkapnya.

“Kami membagikan tiap tahun ribuan nasi box, ini akan menjadi momentum untuk ASN berbagi, ASN peduli dengan sesama, sebagai bukti juga kalau kami mencintai dan ingin melayani masyarakat kota Cilegon,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Helldy menjelaskan sebagai seorang ASN kita harus melakukan pembangunan di bidang apapun.

“Dalam bidang apapun kita ingin melakukan pembangunan, sesuai juga dengan tema HUT kita tahun ini kan, dengan semangat kebersamaan, kita wujudkan Cilegon baru, modern dan berartabat, kita ingin semangat kita ini semangat bersama-sama,” tegasnya.

“Intinya kita ingin bersama sama membangun kota Cilegon, jadi Cilegon itu bukan punya aku, bukan punya kamu jadi punya semuanya,” lanjut Helldy.

Helldy berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga apa yang dilakukan oleh ASN ini bermanfaat bagi masyarakat, keikhlasannya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya.*