Irna Tambahan Hadiah Rp57 Juta Untuk Semua Juara Bupati Cup

35
Dok/ Pemprov Banten

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Kegiatan Bupati Cup yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Pandeglang (Dispora) tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita. Alhasil, kegiatan tersebut menuai kritikan di media sosial karena hadiah kurang ideal.

Kendati demikian, kelalaian yang dibuat oleh Dispora tersebut, diakui Irna merupakan tanggung jawab dirinya sebagai Kepala Daerah. Oleh sebab itu dirinya memberikan tambahan hadiah untuk seluruh juara di tiga cabor yaitu Panjat Tebing, Pencak Silat dan Karate kurang lebih 57 juta.

“Kalau tidak ada uang gak usah semua cabor digelar, kalo gak punya minta sama Bupati atau cari seponsor,” ucap Bupati Irna pada saat press conference dengan beberapa awak media, Senin (20/12/2021) di halaman Setda Pandeglang.

“Gak mungkin cukup uang 150 juta untuk tiga cabor dengan 120 hadiah yang harus diberikan, harusnya panitia mempertimbangkan hal tersebut,”ucapnya.

Disampaikan Irna, hadiah yang diberikan oleh Dispora pada kegiatan yang bertajuk Bupati Cup ini dinilai mencederai para atlit yang merupakan pejuang prestasi.

“Saya minta maaf, ini sangat melukai atlit muda kita, kami akan tambahkan hadiah untuk para juara dan pembina, bendera bisa berkibar karena prestasi dibidang olah raga,” imbuhnya.

Masih kata Irna, pelaksanaan Bupati cup ini tanpa ada kordinasi terlebih dulu dari piihak dinas kepada dirinya.

“Saya bertanggung jawab atas kelalaian yang dibuat dinas kami, terimakasih atas masukan dari netizen, kekurangan ini akan kami benahi,” sambungnya. **