Irna Minta Jamaah Taati Aturan Selama Berada Di Tanah Suci

42

Jakarta, Ekbisbanten.com – Bupati Irna Narulita kembali melepas para jemaah haji asal Pandeglang yang tergabung dalam kloter 55 di Pendopo, Selasa (30/7).

Setelah melepas sebanyak 256 para jemaah haji di Pendopo Bupati Irna terjun langsung mengawal iring-iringan rombongan jemaah haji sampai ke Asrama haji Pondok Gede Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irna Narulita berpesan kepada para jemaah haji untuk selalu berzikir, bersahalawat, karena dalam menjalankan rukun islam yang kelima ini tidak semua orang bisa menjalankanya.

“Oleh karena itu perbanyak ibadah selama di tanah suci, tunjukan jika kita adalah orang yang santun dan ramah dan jaga nama baik negara Indonesia khususnya nama baik Kabupaten Pandeglang,” kata Irna Narulita.

Lanjut Irna, pelaksanaan ibadah haji tentunya yang harus diperhatikan adalah kesehatan para jamaah, selain itu aturan dan arahan dari para pendamping harus di perhatikan demi kelancaran ibadah.

“Saya doakan para jemaah selalu diberikan kesehatan dan kelancaran selama berada di tanah suci, dan kembali ke tanah air dengan keadaan selamat sehat walafiat dan menjadi haji yang mabrur, “pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Bidang Penyelenggara haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Provinsi Banten Machdum Bactiar menyampaikan, apresiasi kepada jajaran Pemkab Pandeglang, karena di setiap pemberangkatan jemaah haji Pandeglang selalu mendampingi dan mengantarkan pemberangkatan para jemaah.

“Saya lihat hampir setiap tahun pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji selalu di hantarkan dan di jemput kesini, kalau gak Bupati pasti Wakil Bupati, ini bukti bahwa Pemerintah Pandeglang selalu hadir dan mensupport para jemaah,” ucap Machdum Bactiar.

Sementara itu Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Wawan Sofwan mengatakan, jemaah haji yang tergabung dalam kloter 55 berjumlah 256 orang.

“Untuk pemberangkatan terakhir jemaah haji kloter 64 akan di berangkatkan pada tanggal 6 Agustus mendatang, kloter tersebut merupakan kloter sapujagad, gabungan antara jemaah haji asal Pandeglang, Tangerang dan DKI Jakarta,” terang Wawan Sofwan. (Fikram)