IPSI Kota Serang Resmi Dikukuhkan, Ketua IPSI dan Wali Kota Serang Ingin Punya Padepokan

92
Wali Kota Serang Syafrudin foto bersama dengan pengurus IPSI Kota Serang, Sabtu (12/2/2022).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Serang Syafrudin menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus baru Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Serang Masa Bhakti 2022-2026, di Gedung PKPRI Kota Serang, Sabtu (12/02/2022).

Wali Kota Serang, Syafrudin menyampaikan, bahwa IPSI merupakan Organisasi Nasional sebagai wadah bagi seluruh jajaran pencak silat di Indonesia, di Kota Serang IPSI menjadi wadah bagi seluruh peguron, sehingga tidak ada perselisihan antar peguron yang ada di Kota Serang.

“IPSI ini harus menjadi penengah antar peguron di Kota Serang, sehingga tidak ada kericuhan diantara Peguron, malah harus menjadi pemersatu antar peguron di Kota Serang.” ujar Syafrudin kepada awak media.

BACA JUGA : Buka Toko Baru, Clothing Store ZTFF Brand Lokal Serang Tawarkan Diskon Hingga 50 Persen

Syafrudin berharap dengan dikukuhkan dan dilantiknya pengurus Baru IPSI Kota Serang agar bisa lebih meningkatkan prestasi, bisa mewakili masarakat Kota Serang berkiprah dikancah nasional maupun internasional.

“Semoga di kepengurusan baru yang sekarang prestasi anak-anak kita bisa meningkat, karena di Kota Serang ini gudangnya pesilat dan IPSI Kota Serang ini mewadahi beberapa Peguron yang ada di Kota Serang,” ungkapnya.

Dikatakan Syafrudin, Pemerintah Kota Serang berkomitmen pada tahun 2023 akan menyediakan Padepokan untuk para Pesilat di Kota Serang agar bisa berlatih dengan semangat dan bisa meningkatkan prestasi kembali.

“Saya perintahkan kepada Kadispora untuk tahun 2023 harus sudah ada Padepokan untuk anak-anak berlatih silat nantinya.” tegas Syafrudin.

Sementara, Ketua IPSI Kota Serang periode 2022-2026 Teguh Istaal menambahkan, dengan terpilihnya menjadi ketua IPSI Kota Serang dirinya akan mempersiapkan rakor untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).

“Intinya secepatnya kita segera lakukan rakor, kita juga akan mempersiapkan atlet untuk porda dan popda, dan juga latihan rutin para atlet,” terangnya.

Teguh mengaku, tugas dirinya menjadi ketua IPSI Kota Serang, kedepan akan bersama-sama Pemerintah Kota Serang ingin memiliki sarana dan prasarana untuk menunjang pelatihan para atlet.

“Mudah mudahan pandemi segera berakhir, sehingga anggaran bisa disisihkan untuk membangun padepokan, karena kita butuh tempat latihan yang standar,” tutupnya.***