Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Investasi di Cilegon Capai Rp28,1 Triliun, DPMPTSP Beri Penghargaan ke Investor

Hanrico Asaputra

| 16 November 2023

| 23:51 WIB

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi program yang dilakukan oleh DPM-PTS Kota Cilegon. (Foto: Hanrico)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon mencatat realisasi investasi di Kota Cilegon hingga November 2023 sudah tembus diangka Rp28,153 triliun.

Dengan catatan positif itu membuat Kota Cilegon sebagai penyumbang investasi tinggi di Provinsi Banten. Tahun sebelumnya, secara konsisten Kota Cilegon pun menyumbang investasi tinggi untuk Banten.

Menyikapi hal ini Pemkot Cilegon melalui DPM-PTSP Kota Cilegon memberikan apresiasi kepada investor baik Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Apresiasi diberikan dalam momentum Cilegon Business Forum and Investment Award 2023 di The Hotel Royale Krakatau, Kamis 16 November 2023.

Pada kesempatan tersebut ada 10 Penanaman Modal Asing (PMA) dan 10 Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang mendapatkan penghargaan dari Pemkot Cilegon.

Kepala DPMPTSP Kota Cilegon Hayati Nufus bilang, agenda tersebut digelar sebagai bentuk kolaborasi lintas sektor untuk Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat melalui peningkatan investasi.

“Kegiatan ini dilakukan bertujuan meningkatkan investasi di Kota Cilegon sebagai bagian upaya kolaborasi antara pemerintah dengan dunia usaha dan dunia industri dalam mewujudkan visi Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat,” papar Nufus.

Pelaksanaan forum bisnis ini pun sebagai wahana yang mampu menguraikan permasalahan, dan meningkatkan komitmen bersama yang saling menguntungkan kedua belah pihak dalam koridor yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Selain mengundang industri besar, kegiatan ini pun mengundang pelaku usaha skala mikro, kecil, dan menengah di bidang industri perdagangan maupun jasa. Serta beberapa stakeholder terkait lainnya.

Terkait realisasi investasi tahun ini, sejauh ini tercatat investasi yang masuk ke Kota Cilegon sudah mencapai Rp28,153 triliun.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top