Inilah Kunci Sukses Ala Billy Martono Ceo Gama Group Banten

100
Foto: Billy Martono Ceo Gama Group Banten (Dok/Istimewa)

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Menjalani bisnis bukanlah hal yang mudah. Demi meraih kesuksesan dari bisnis yang dijalani, kita harus senantiasa bekerja keras dan pantang menyerah.

Selain itu, tak ada salahnya juga menyimak tips sukses berbisnis dari para pengusaha sukses. Terlebih pengusaha tersebut masih terbilang muda. Salah satunya Billy Martono Ceo Gama Group Banten.

Billy menceritakan, bahwa kegemarannya dalam menggeluti dunia bisnis telah ditanamkan saat dirinya masih kecil hingga remaja. Sampai ditahun 2016, darinya baru merintis bisnis apotek. “Dari kecil sudah diajarin bisnis, kalau ngerintis bisnis ini (Gama Group Banten-red) baru dilaksanakan ditahun 2016,” kata Billy kepada Ekbisbanten.com, Selasa (3/8).

Motivasi menjalankan dunia bisnis ia lakukan semata-mata ingin membantu sesama bukan hanya mengejar keuntungan. Dengan membuka bisnis, lanjut Billy, dirinya bisa membantu masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan. “Untuk membuka lapangan kerja dan mempunyai dampak positif buat masyarakat,” lanjutnya.

Dalam perjalanannya, dipaparkan Billy, ia pernah mengalami masa-masa sulit. Maaa tersebut, dimana dirinya dihadapan dengan masalah yang menuntut dirinya berfikir untuk mencari solusi. Namun, maaa sulit tersebut ia lewati dengan rasa percaya diri, optimis dan semangat.

Menurutnya, dalam dunia bisnis segala kendala dan rintangan pasyi adanya. Hal itu tidak bisa dihindari dan harus dihadapi. “Yang namanya bisnis pasti ada kendala dan rintangan, mulai dari operasional, karyawan hingga omset yang menurun. Untuk keluar dari masalah itu, tetap sabar, terus berikir mencari solusi dan terus berinovasi, optimis dan semangat,” ucapnya.

Selama hidupnya, ia sudah mendapatkan pencapaian tertinggi, pencapaian itu, kata dia, bukan soal finansial, melainkan kebermanfaat dirinya untuk sesama. “Pencapaian tertinggi saya itu bukan finansial, melainkan bermanfaat dan bisa membantu sesama. Kalau karir belum semuanya tercapai,” cetusnya.

Meski sudah sudah sukses, ia pun tak henti-hentinya untuk mengembangkan bisnisnya. Tidak tanggung-tanggung. Di tahun 2021 dirinya menargetkan akan membuka 30 cabang di Provinsi Banten. “Kita sudah buka 23 cabang, dan kita akan buka di tahun 2021 sebanyak 30 cabang yang tersebar se Banten,” tutupnya. (Ocit)