Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ini Penyebab Harga Properti Terus Naik

Budi Man

| 8 Desember 2023

| 09:00 WIB

Ilustrasi Rumah KPR. Foto: snowing/freepik.com

EKBISANTEN.COM – Berbisnis di bidang properti merupakan salah satu bentuk investasi yang populer di Indonesia. Walaupun populer, hanya segelintir orang saja yang menjalankan bisnis ini. 

Di samping harga yang terus naik, permintaan properti yang tinggi juga menjadi kendala tersendiri bagi investor di sektor ini. Hal lainnya, properti juga dipengaruhi oleh harga bahan baku bangunan dan faktor lokasi. 

Semakin tinggi harga bahan baku dan strategis lokasinya, maka bisa dipastikan akan semakin banyak uang yang harus di keluarkan 

untuk membeli properti tersebut. 

Sebenarnya masih banyak penyebab lain yang membuat harga properti terus naik. Apa saja penyebab itu? Dirangkum dari berbagai sumber, simak ulasannya sebagai berikut. 

1. Terbatasnya Lahan

    Lahan dapat dipastikan tak akan bertambah, artinya tanah di permukaan bumi terbatas. Hal itu yang menjadi salah satu penyebab harga lahan akan terus naik.

     Semua properti pasti membutuhkan tanah sebagai tempat berdiri baik rumah, ruko, apartemen, mall harganya bakal terus naik.  

2. Permintaan Properti yang Tinggi

     Seperti yang sudah ditulis ssbelumnya, lahan yang terbatas namun permintaan properti yang tinggi juga akan mendorong kenaikan harga properti. 

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top