Rabu, 22 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ini Cara Jitu ACC Bantu UMKM Milik Disabilitas

Budi Man

| 4 Maret 2024

| 10:00 WIB

Jajaran Astra Credit Companies (ACC) saat memberikan program dana bergulir untuk UMKM milik disabilitas di Rave Coffee & Kitchen, Bogor. Foto: DOK ACC.

EKBISBANTEN.COM-Astra Credit Companies (ACC) punya cara jitu untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik penyandang disabilitas.

Grup perusahaan pembiayaan dan teknologi informasi anak usaha Astra itu punya konsep ‘Dana Bergulir’. Dana bergulir merupakan dana yang dipinjamkan sebagai modal usaha bagi UMKM disabilitas selama jangka waktu 6 bulan yang kemudian akan digulirkan untuk disalurkan kepada UMKM disabilitas lainnya.

Sejak diluncurkan, Program Dana Bergulir ini sudah membantu sebanyak 26 UMKM Disabilitas dari berbagai jenis usaha, seperti kuliner, penjahit rumahan, warung sembako dan lainnya. 

Terbaru pada Kamis (29/2) lalu, ACC kembali menjalankan program Bantuan Dana Bergulir bertempat di Rave Coffee & Kitchen, Bogor.

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh oleh Branch Manager ACC Bogor Khevin Martinier didampingi Customer Retention & Service Head Eddy Rahmat dan AR Management Head Edwin Issitaga. 

Khevin Martinier mengatakan, sejalan dengan misi To Promote Credit for A Better Living, ACC membantu memberikan modal usaha tanpa bunga untuk UMKM disabilitas yang sering terkendala dalam mengakses fasilitas modal usaha. 

“Dengan program Dana Bergulir ini diharapkan UMKM disabilitas dapat bertumbuh dan berkembang dengan lebih baik”, ujar Khevin, dikutip Senin (4/3/2024). 

Selain memberikan pinjaman modal usaha tanpa bunga, ACC juga memberikan pelatihan yang dibutuhkan UMKM disabilitas untuk mengembangkan usahanya. 

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top