Ini Alasan Walikota Serang Bioskop Mall of Serang Diizinkan Beroperasi

24
Walikota Serang Syafrudin. (FOTO: ISMATULLAH / EKBISBANTEN.COM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Walikota Serang Syafrudin resmi mengizinkan pembukaan operasional bioskop Cinepolis Mall of Serang meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir.

Syafrudin mengatakan, pemberian izin itu dengan catatan manajemen bioskop menerapkan protokol Kesehatan (prokes) yang ketat kepada pengunjung.

“Saya kira kalau bioskop ini dasarnya kita juga (hasil) kajian, kemudian juga melihat kondisi. Kemudian kita memberikan izin, itu sebenarnya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” katanya kepada wartawan, Selasa (23/3).

Menurutnya meskipun Kota Serang masih berada pada zona orange bioskop tersebut tetap beroprasi. Hal itu dikarenakan beberapa hari yang lalu pegawai dan pedagang yang berada di MoS sudah divaksinasi. Kata dia, meskupun demikian pihaknya akan tetap melakukan pemantauan ditempat hiburan itu.

“Dari dua tiga hari yang lalu, sudah kita vaksin semua yang di dalam Mall itu, kemudian juga ada pengunjung-pengunjung yang divaksin, mudah-mudahan nanti kita pantau, sebab waktu buka ini pasti kita akan pantau,” ujarnya.

Sementara itu, Brand Marketing Partnership Manager Cinepolis Indonesia Indriana Listia R mengatakan pihaknya sudah melakukan pertimbangan terlebih dahulu sebelum membuka Kembali Bioskop Cinepolis dengan melakukan pengetattan prokes.

“Di bioskop, kami bisa mempertanggungjawabkan protokol kesetahan itu. Dan semua karyawan kami pun sudah divaksin pada Senin 22 Maret 2021,” katanya.

Kata dia, pihaknya sudah melakukan pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh karyawan. Hal itu dilakukan untuk meyakinkan masyarakat bahwa Bioskop sudah aman. Kata dia, prokes juga akan diterapkan mulai dari pintu masuk hingga area dalam Bioskop. (Red)