Ini 5 Pesan LLDIKTI untuk Wisudawan Unsera Angkatan XIII Gelombang ke 2

46
Foto/Raden/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Dharnita Chandra, memberikan lima pesan kepada para lulusan Universitas Serang (Unsera) angkatan ke XIII (13) gelombang kedua, di Gedung Utama Unsera, Selasa (6/4).

“Yang pertama, angkatan tahun ini harus mempunyai ketahanan diri yang kuat baik fisik yang kuat maupun jasmasni yang sehat, karena memasuki dunia kerja itu hanya bisa dilalui oleh orang yang tahan banting,” kata Dharnita Chandra.

Lanjut Dharnita, yang kedua yakni, mamiliki komunikasi yang baik, pasalnya dunia kerja saat ini sangat terbuka luas dan tidak memiliki batas negara jadi seluruh kegiatan bisnis harus menggunakan bahsa yang sudah universal digunakan.

“Minimal lulusan Unsera ini bisa menguasai bahasa Inggis, itu seminimal mungkin,” tegas Dharnita.

Yang ketiga, yaitu mempunyai jiwa Kreatif, jangan sampai kata Dharnina jebolan Unsera ini hanya menjadi pegawai negeri saja namun harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

“Apalagi, sekarang sudah masuk era industri 4.0 sangat dibutuhkan sekali lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Yang keempat yaitu kolaboratif, artinya ketika memasuki dunia pekerjaan prinsis membaur dan bekerjasama ini harus dibangun bersama rekan kerja yang lain.

“Dan yang terakhir, yaitu karakter disiplin yang tinggi, jujur, serta punya integritas tinggi. Ini menjadi contoh karakter warga indonesia yang sukses di dunia kerja luar negeri,” katanya.

Sementara itu, Rektor Unsera Hamdan menyebut, dalam wisuda gelombang ke 2 ini unsera meluluskan sebanyak 412 wisudawan dari berbagai fakultas diantaranya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Poitik dan Ilmu Hukum, dan Program Pendidikan Vokasi.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Unsera kepada bangsa dan negara Indonesia, khususnya dalam penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing di era global di masa Pandemi Covid 19 saat ini,” kata Hamdan dalam sambutanya.

Lanjut Hamdan, artinya Unsera telah melahirkan 8804 orang sarjana yang mengabdi di berbagai instansi pemerintah (PNS) maupun swasta, dunia usaha, dunia industri, BUMN dan BUMD dan juga sebagai entrepreneur sesuai dengan bidang dan disiplin ilmunya masing-masing.

“Untuk itu kami mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para orang tua yang telah mempercayakan putranya untuk melanjutkan studi di Universitas Serang Raya,” tutup Hamdan. (Raden)