Indosat Ooredoo Raih Dua Penghargaan Bergengsi dari Dalam dan Luar Negeri

47
President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama (dua dari kiri), Director & Chief Operating Officer, Vikram Sinha (tiga dari kiri), Director & Chief Human Resource Officer, Irsyad Sahroni (paling kiri), dan perwakilan komunitas developer dengan disabilitas, saat berfoto bersama setelah peluncuran IDCamp 2019 di Jakarta (2/8). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM –Indosat Ooredoo melalui program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) kembali meraih dua penghargaan bergengsi dari dalam dan luar negeri.

Pertama, penghargaan Padmamitra Award 2020 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk bidang disabilitas, dan kedua penghargaan Asia Corporate Excellence & Sustainability Award (ACES) 2020 sebagai Top Community Care Companies in Asia.

“Kami merasa terhormat menerima penghargaan Padmamitra dan ACES 2020 untuk program CSR, Indosat Ooredoo Digital Camp. Hal ini semakin menguatkan keyakinan kami bahwa kami telah berada pada jalur untuk berkontribusi kepada masyarakat. Pemanfaatan teknologi digital yang kami yakini akan membantu mempermudah kehidupan manusia, juga harus dikuasai oleh generasi muda Indonesia untuk membawa negara ini terus maju lewat peningkatan ekonomi digital,” kata President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama dalam keterangan tertulis kepada Ekbisbanten.com, Senin (23/11).

Penghargaan Padmamitra Award merupakan apresiasi kepada perusahaan yang telah menyelenggarakan program CSR di bidang kesejahteraan sosial sebagai upaya membantu pemerintah dan masyarakat menangani berbagai permasalahan sosial di Indonesia.

Tahun ini, Padmamitra Award memiliki 7 kategori sebagai prioritas masalah kesejahteraan sosial, di antaranya bidang kemiskinan, bidang ketelantaran, bidang disabilitas, bidang korban tindak kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi, bidang keterpencilan, bidang ketunaan sosial dan penyimpangan perilaku, serta bidang bencana/kebencanaan.

“Indosat Ooredoo melalui program IDCamp memenangkan Padmamitra Award 2020 di bidang disabilitas dan menjadi satu-satunya perusahaan di sektor telekomunikasi yang berhasil meraih penghargaan tersebut,” katanya.

Ia melanjutkan, IDCamp dinilai sebagai program CSR yang sudah dilakukan secara terarah, berkelanjutan, dan memiliki sasaran jelas dengan dukungan data yang memadai.

Sebanyak 517 peserta dengan disabilitas mendapatkan beasiswa belajar coding online dari IDCamp 2019, dimana 109 diantaranya berhasil meraih sertifikat kelulusan tingkat pemula (beginner), bahkan 17 peserta di antaranya mendapatkan beasiswa lanjutan untuk meneruskan pelatihan developer di tingkat Mahir (Expert).

Lebih dari separuhnya memilih pelatihan android developer dan 20 persen di antaranya mampu lulus tepat waktu, berkat sistem bimbingan online dari IDCamp dengan dukungan Dicoding sebagai satu-satunya Google Developers Authorized Training Partner di Indonesia. Pada tahun 2020 ini tercatat peserta IDCamp dengan disabilitas naik menjadi 801 orang yang didominasi oleh pelajar dan mahasiswa.

“IDCamp juga mendapat penghargaan internasional lainnya yaitu Asia Corporate Excellence & Sustainability Award (ACES) 2020 sebagai Top Community Care Companies in Asia,” katanya.

ACES adalah salah satu penghargaan paling bergengsi dan menjadi salah satu penghargaan yang paling dicari di Asia, dengan daftar pemenang eksklusif, yang mencakup beberapa pemimpin bisnis, perusahaan, dan merek paling terkenal di Asia.

Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards (ACES) membawa aspirasi bisnis dan kisah sukses Asia ke panggung dunia melalui berbagi pengetahuan dan pengakuan.

“Indosat Ooredoo melalui IDCamp dinilai sebagai perusahaan dengan misi dan nilai yang peduli pada komunitas serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas, melalui penguasaan coding dan teknologi digital,” tutup Ahmad Al-Neama. (rls)