Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan iAds Berbasis Augmented Reality

15
(FOTO: INDOSAT OOREDOO FOR EKBISBANTEN.COM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Indosat Ooredoo Business menghadirkan sebuah layanan inovasi “iAds” di acara Connex Webinar ke-4 hari ini untuk menjawab kebutuhan promosi para pelaku bisnis di tengah pandemi Covid-19. iAds adalah layanan digital advertising yang dirancang dengan memanfaatkan Augmented Reality (AR), interactive messaging, dan mobile video. iAds menyuguhkan keseruan beriklan serta kemudahan dalam memanfaatkan media telekomunikasi yang inovatif.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena mengatakan, keberadaan layanan iAds untuk mendukung kebutuhan promosi para pelaku bisnis yang lebih inovatif melalui media sosial dan relevan dengan situasi saat ini.

“Kami berharap lewat 3 layanan iAds yang kami luncurkan akan membantu pelaku bisnis untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang agar dapat bersaing baik di pasar lokal maupun global, serta mendorong ekonomi digital Indonesia,” kata Bayu Hanantasena dalam keterangan tertulis kepada Ekbisbanten.com, Rabu (3/4).

Melalui iAds, kegiatan promosi dapat menjadi lebih variatif dan menarik karena Indosat Ooredoo Business menawarkan beberapa pilihan medium promosi digital yaitu iAds, iAds Biz, dan iAds MGram.

iAds merupakan teknologi Augmented Reality. Sedangkan iAds Biz merupakan olusi layanan SMS broadcast dan interaktif yang menjawab kebutuhan promosi tepat sasaran dengan target konsumen yang dapat disesuaikan oleh pelaku bisnis dan mudah dikelola melalui sebuah dashboard. iAds Biz menawarkan solusi promosi melalui SMS Reguler, SMS Premium, dan SMS Interaktif.

Sementara itu, iAds MGram merupakam solusi promosi interaktif dengan konsumen melalui foto dan video yang dapat diterima oleh berbagai jenis ponsel, baik feature phone maupun smartphone. Keunggulan lainnya adalah iAds MGram dapat diakses tanpa memerlukan internet, paket data, atau suatu aplikasi tertentu, sehingga semakin memberikan kemudahan untuk membuka peluang bisnis dengan jangkauan pasar yang lebih luas, serta memungkinkan adanya interaksi dengan konsumen.

“iAds dapat menyasar lebih dari ratusan ribu perusahaan besar dan menengah di Indonesia untuk menginformasikan produknya kepada jutaan pengguna layanan seluler sebagai calon konsumen sesuai target pemasaran. Layanan ini juga sejalan dengan visi Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang mendorong tumbuhya ekonomi digital yang lebih pesat dan efektif,” pungkasnya. (*/ismet)