IndiHome Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Banten

80
Dok. PT Telkom

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) area Regional Jabodetabek & Banten (Telkom Regional 2) melalui IndiHome, menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tekena dampak korona dengan menyerahkan hasil Program Donasi Berbagi Berkah berupa paket sembako senilai Rp 50 juta untuk wilayah Banten.

Executive Vice President Telkom Regional 2, Teuku Muda Nanta menuturkan, Telkom juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan para korban agar segera pulih kembali serta tenaga medis yang bekerja siang malam merawat pasien agar senantiasa sehat.

“Kami harap donasi yang kita berikan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam melindungi diri dari sebaran virus,” ungkap Nanta, Selasa (19/5).

Proses penyerahan donasi secara simbolis dihadiri oleh Doddy Irawan selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lebak, Feby Hardian selaku Asda III Setda Lebak, Amin Soebagyo selaku General Manager Wilayah Telkom Banten, dan M. Nouvriyal selaku Operation Senior Manager Customer Care Telkom Regional 2.

“Program Donasi Berbagi Berkah ini merupakan bentuk kerjasama antara Telkom dan pelanggan setia IndiHome untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 melalui aplikasi myIndiHome,” ujar Nanta.

Selain itu, pelanggan dapat berpartisipasi dengan menukarkan poin myIndiHome-nya yang akan dikonversi sebesar Rp 10.000 untuk setiap kelipatan 100 poin. Total donasi yang terkumpul selanjutnya didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan di seluruh bagian Indonesia.

“Sebelumnya, IndiHome pun telah melaksanakan Program Donasi IndiHome Peduli Covid-19 dengan menyalurkan berbagai bentuk Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp 500 juta ke beberapa rumah sakit rujukan, yaitu RSPI Sulianti Suroso Jakarta, RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dan rumah sakit rujukan lainnya di luar area Jabodetabek & Banten,” kata Nanta.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah, Teuku Muda Nanta turut berbagi informasi dengan Pemerintah setempat terkait kesadaran masyarakat setempat terhadap cara instalasi dan manfaat penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

“PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19),” paparnya.

Aplikasi ini mengajak masyarakat untuk membagi data lokasi pengguna saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan. Ketika pengguna berada di keramaian atau zona merah, aplikasi ini juga akan memberikan notifikasi pemberitahuan.

“Melalui program ini Telkom berusaha menyampaikan bahwa terdapat banyak jalan ayang dapat dilakukan untuk mengungkapkan kebaikan serta rasa kasih sayang dari rumah. Dua di antaranya adalah tetap tinggal di rumah untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 dan melakukan donasi kepada masyarakat yang terdampak melalui berbagai media digital,” tutup Nanta. (*/Raden)