Inden Suzuki Jimny di Serang Dua Tahun, Masih Tertarik?

41
FOTO: SUZUKI JIMNY. (ISTIMEWA)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sejak diluncurkan pertama kali pada 5 Juli 2018 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, Suzuki Jimny langsung menyedot perhatian pelanggan.

Terbukti permintaan model reinkarnasi dari mobil 4WD langsung membludak. Bahkan sebelumnya masa tunggu pemesanan Jimny mencapi 10 tahun saat pertama kali dipasarkan. Lalu bagaiamana untuk inden Suzuki Jimny di Kota Serang, Banten?

Menurut Sales Head Suzuki Pusaka Motor Utama Kota Serang Intan Kusuma Putri, masa inden Suzuki Jimny mencapai satu sampai dua tahun untuk sampai ke garasi rumah pelanggan.

Alasannya, Suzuki Jimny merupakan produk limited edition (edisi terbatas) dan pembuatan serta pengiriman mobil ikonik itu saat ini hanya dilakukan di Negeri Matahari Terbit saja.

“Dulu banyak yang antusias sama Jimny tapi gara gara indennya lama jadi agak berkurang, cuma yang hobi aja paling yang berani beli,” ungkap Intan kepada Ekbisbanten, Jumat (5/2).

Intan juga mengatakan akibat lamanya proses pemesanan Jimny untuk sampai ke Indonesia penjualan ke cabang Serang hanya mencapai 3 unit saja.

“Sebenarnya dulu banyak yang mau Jimny tapi gara gara indennya lama jadi pelanggan menunda,” katanya.

Dikutip dari laman resmi Suzuki Indonesia, Minggu (7/2), Suzuki Jimny dipasarkan dalam empat varian. Tipe MT (single tone) dijual Rp395,5 juta, tipe AT (single tone) Rp408 juta, tipe MT (two tone) Rp398,5 juta, dan tipe AT (two tone) Rp411 juta. (yohana/ismet)