Indahnya Toleransi, Jemaat GKI Bagikan Makanan Ringan untuk Umat Muslim yang Salat Idul Fitri

109
Gereja Kristen Indonesia
Jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kota Serang membagikan makanan ringan untuk umat musim yang telah melaksanakan Salat Idul Fitri di Alun-alun Barat Kota Serang, Senin (2/5/2022). (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

EKBISBANTEN.COM – Pemandangan tampak berbeda terjadi di Alun-alun Kota Serang, Senin (2/5/2022). Saat akan melaksanakan salat Idul Fitri di sana, umat muslim disambut oleh sekelompok orang yang berjajar membagikan sejumlah makanan ringan berupa biskuit, permen dan air mineral.

Ternyata hal tersebut dilakukan oleh Jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kota Serang.

Saat ditemui awak Ekbisbanten.com, Pendeta Gereja Kristen Indonesia, Benny Halim mengungkapkan hal tersebut adalah bentuk toleransi beragama untuk bersilaturahmi bersama umat muslim yang merayakan Idul Fitri.

“Apalagi selama 2 tahun salat Idul Fitri di sini khususnya, tertunda. Jadi, ini suka cita bersama. Kita berjumpa, mempererat silaturahmi di sini,” katanya.

Benny menjelaskan terdapat 23 jemaat yang turut serta dalam kegiatan yang dilakukan. “Jumlahnya yang hari ini bertugas ada 23 orang, dibagi untuk menyambut di dua titik pintu masuk,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pendeta yang juga merupakan Ketua Umum Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Banten tersebut mengatakan pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan untuk mendukung umat muslim yang merayakan Idul Fitri.

“Kami juga support posko-posko yang ada di Serang, Cilegon dan Tangerang,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang umat muslim yang melaksanakan salat Idul Fitri, Toriq mengapresiasi apa yang dilakukan oleh GKI.

“Saat datang tadi disambut sama kakak-kakak itu dan diberikan Snack. Cukup terharu,” katanya.

Senada dengannya, pengunjung lainnya Ina terharu dengan apa yang dilakukan GKI. ” Terharu banget sih, datang disambut mereka. Ini menunjukkan toleransi yang tinggi di Kota Serang ini. Sesuatu yang luar biasa,” pungkasnya.***