Imam Masjid di Cilegon Diserang, Ini Penjelasan Kapolsek Cilegon

73
Foto tangkap layar instagram peristiwa_sekitar_kita.

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Seorang pria berinisial ES (35) warga Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang diduga melakukan penyerangan terhadap seorang imam Masjid Nurul Ikhlas Cilegon, Ustadz Idris.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (6/9/2021) pada saat pelaksanaan ibadah shalat maghrib.

Berdasarkan video yang beredar dikutip dari @peristiwa_sekitar_kita, Selasa (7/8/2021) pria yang diduga dalam kondisi gangguan kejiwaan tersebut merangsek masuk ke tempat pengimaman dengan mengenakan celana pendek. Dalam peristiwa dugaan penyerangan tersebut, Ustadz Idris diketahui dalam kondisi baik-baik saja.

Terpisah, Kapolsek Cilegon Kompol Karep Waluyo membenarkan atas adanya peristiwa tersebut. Namun, menurutnya pria itu tidak melakukan penyerangan fisik.

“Dia teriak ‘sholat yang benar, anjuran islam’, terus diamankan, enggak menyerang, enggak melakukan pemukulan,” katanya kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Kompol Karep Waluyo juga mengatakan masalah yang menimpa pria yang diketahui berprofesi sebagai karyawan toko bangunan tersebut kini sudah diselesaikan bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Ikhlas Cilegon selaku pelapor.

“Sudah diselesaikan waktu itu, karena memang memaklumi juga orangnya stres, waktu itu juga datang dokter dan perawatnya,” katanya. (Mg-Maulana)