Kamis, 20 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Pj Gubernur Banten: Dari Perjuangan Pahlawan Kita Bisa Menikmati Kemerdekaan

Muhamad Yuswan

| 17 Agustus 2023

| 16:30 WIB

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 di Istana Negara secara virtual dari Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Kamis, 17 Agustus 2023. (FOTO: BIRO ADPIM SETDA PROVINSI BANTEN)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, Peringatan Detik-detik Proklamasi yang ditandai dengan dentuman meriam dinilai sebagai titik awal bagi perjalanan Indonesia sebagai negara merdeka. Menurutnya, momen ini sangat tepat untuk mengenang sejarah Indonesia yang merupakan buah hasil dari perjuangan para pahlawan.

“Tentu Proklamasi ini merupakan tonggak sejarah bangsa Indonesia. Sehingga dari perjuangan para pahlawan, kita bisa menikmati kemerdekaan ini,” ujar Al Muktabar usai mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 di Istana Negara secara virtual dari Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Kamis, 17 Agustus 2023.

Dalam Upacara tersebut Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara yang menjadi Komandan Upacara yaitu Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan yang merupakan Komandan Detasemen (Danmen) Armed 2/PY/2 Kostrad.

BACA: Kejar Target Pendapatan, Anak Buah Al Muktabar Ini Blusukan Razia Gabungan

Adapun tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih tahun ini diberikan nama Tim Indonesia Maju. Prosesi Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia itu ditandai dengan dentuman meriam sebanyak 17 kali.

Untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, Al Muktabar mengatakan, selaku generasi penerus haruslah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di berbagai sektor.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top