Idul Adha 1440 H, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten Salurkan 5 Ekor Sapi

73

Serang, Ekbisbanten.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Banten menyalurkan lima ekor sapi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. Dari lima ekor sapi untuk hewan kurban tersebut, salah satunya diserahkan kepada Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Agung Banten, Jumat (9/10).


Deputi Direktur Wilayah BPJSTK Banten Eko Nugriyanto mengatakan, pemberian tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dari BPJS Ketenagakerjaan.


“Mewakili manajemen BPJS Ketenagakerjaa secara keseluruhan kami menyerahkan hewan kurban 60 ekor untuk seluruh Indonesia, lima diantaranya untuk di Wilayah Banten,” kata Eko Nugriyanto kepada wartawan usai penyerahan hewan kurban di DKM Masjid Agung Banten, Kasemen, Kota Serang, Jumat (9/8).

Eko mengatakan, melalui kegiatan berbagi ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan tentang manfaat dan program. Pihaknya berharap dapat meningkatkan brand awareness BPJS Ketenagakerjaan di masyarakat.

“Penyerahan hewan kurban ini dari BPJS Ketenagakerjaan yang setiap tahun terus kami lakukan. Bantuan ini juga sekaligus mewakili Yayasan Al-Magfiroh yang telah mengumpulkan dana zakat, infaq maupun Sodaqoh,” kata Eko.

Masih kata Eko, kegiatan berbagi ini setiap tahunnya akan terus ditingkatkan dengan jumlah yang lebih banyak. Tujuannya, agar keberadaan BPJS Ketenagakerjaan senantiasa dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Indonesia khususnya warga Banten.
“Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Banten,” terangnya.

Selain itu, Eko juga berharap seluruh pengurus yang bertugas di DKM Masjid Agung Banten dapat merasakan manfaat dari perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dengan mengikuti program BPJS TK.

“Sebab kami juga ingin membangun kesadaran ke seluruh lapisan masyarakat untuk memahami betapa pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan ini, termasuk juga dengan elemen yang bertugas di DKM Masjid Agung,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pemangku Adat Kesultanan Banten, Tubagus Ahmad Abbas Wase mengucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasi kepedulian BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan hewan hewan kurban ke DKM Masjid Agung Banten .


“Mudah-mudahan pemerintah daerah juga dapat mengikuti apa yang dilakukan oleh BPJS TK. Karena ini dinilai bukan dari apa yang diberikan tapi seberapa ikhlasnya yang dinilai,” katanya.

Ia mengatakan, sebagai wujud nyata memberikan jaminan perlindungan bagi pengurus DKM Masjid Agung Banten, pihaknya juga akan mendaftarkan untuk mengikuti program BPJS TK. Sebab menurutdia, iurannya sangat terjangkau dan memiliki manfaat luar biasa bagi pengurus DKM Masjid Agung Banten.


“Ada sekira 300 orang abdi disini, Insyallah akan kita daftarkan, karena setelah dilihat persyaratannya juga tidak rumit,” pungkasnya. (Fikram)