HUT Banten ke-23, Al Muktabar Jalan Sehat Bersama Ribuan Pendidik

Pj Gubernur Al Muktabar saat melepas ribuan peserta tenaga pendidik untuk jalan sehat di lapangan setda Banten. Sabtu (7/9/2023). Foto: Adpim For Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar jalan sehat bersama ribuan pendidik. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-23.

Jalan Sehat digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten. Al Muktabar jalan sehat bersama puluhan ribu pendidik terdiri dari tenaga kependidikan dan perwakilan siswa dari SMA, SMK dan SKh di Provinsi Banten.

“Kegiatan ini rangkaian HUT Provinsi Banten ke-23 tahun, serta sebagai ajang silaturahmi kita bersama seluruh SMA, SMK dan SKh di seluruh Provinsi Banten, baik sekolah negeri maupun swasta,” ungkap Al Muktabar usai melepas Jalan Sehat di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Sabtu (7/10/2023).

Selain itu, kegiatan ini merupakan tanda kekompakan antara pemprov dan tenaga pendidik. Hal itu dibutuhkan untuk bersama-sama menggapai Indonesia Emas 2045.

“Kegiatan ini memperlihatkan kita guyub di dunia pendidikan. Pendidikan menjadi hal mendasar untuk kita bagaimana mewujudkan SDM yang unggul ke depannya,” imbuhnya

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar mengungkapkan saat ini terdapat beberapa tantangan yang akan dihadapi oleh generasi muda. Di antaranya perkembangan teknologi dan lainnya. Para guru dan tenaga pendidikan diharapkan mampu menyesuaikan hal tersebut.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top