Jumat, 19 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Honda e:NP2 Punya Kapasitas Baterai Sangat Tinggi, Sekali Cas Bisa Jalan Hingga 545 KM

Esih Yuliasari

| 29 April 2024

| 07:00 WIB

Honda
Mobil Listrik Honda e:NP2. (FOTO: DOK. HONDA).

EKBISBANTEN.COM – Pabrikan Honda meluncurkan SUV listriknya di China yakni Honda e:NP2. Mobil ini baru mulai dijual oleh GAC Honda Automobile Co., Ltd. (GAC Honda), perusahaan patungan produksi dan penjualan mobil Honda di China.

Mobil listrik ini menggunakan platform e:N Architecture F, salah satu platform khusus untuk Seri e:N yang dipadukan dengan teknologi dinamika yang telah dikembangkan Honda.

Selain itu, dengan penggunaan baterai berkapasitas tinggi untuk IPU (Intelligent Power Unit), e:NP2 baru mampu menempuh jarak 545 km dalam satu kali pengecasan. Hal itu berdasarkan standar CLTC, siklus uji kendaraan ringan di China.

Tidak hanya itu, Honda e:NP2 dilengkapi dengan human-machine interface (HMI) yang canggih dan sangat fungsional, termasuk Head-Up Display Honda berukuran besar dan pola cahaya interior yang berubah secara bersamaan.

Melalui peningkatan lebih lanjut pada Display Audio berukuran besar 12,8 inci dan Honda CONNECT 4.0-versi terbaru dari teknologi konektivitas yang dirancang khusus untuk mobil listrik Honda EV di China-kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh penumpang semakin ditingkatkan.

Tidak ketinggalan, untuk kenyamanan berkendara di musim dingin, Honda e:NP2 dilengkapi dengan Intelligent Heating System yang meminimalkan konsumsi daya melalui berbagai langkah seperti kontrol kooperatif pada unit AC dan fitur pemanas onboard lainnya. All New e:NP2 adalah yang pertama di antara semua model Honda yang mengadopsi sistem ini.

Secara tampilan, Honda e:NP2 menampilkan desain eksterior yang canggih dan futuristik.

Mobil ini dirancang dengan menggabungkan utilitas luar biasa dari SUV dengan bentuk sedan yang ramping. Tim desain interior berupaya menciptakan tema desain horizontal yang bersih untuk panel instrumen dan ruang kabin nyaman yang menyelimuti penumpangnya dengan material berkualitas tinggi.

All new e:NP2 akan menjadi model Honda pertama yang mengadopsi sistem aroma yang memungkinkan penumpangnya menggunakan Display Audio berukuran besar atau aplikasi smartphone yang tersedia untuk memilih wewangian favorit mereka dan menyebarkannya ke seluruh ruangan kendaraan.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top