Honda Beat Deluxe, Duduki Kasta Tertinggi Dikelasnya

39
Sales Counter Astra Motor Cilegon Cucu Rahayu dan Honda Beat Deluxe di Astra Motor Cilegon yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. (Foto/Maul/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda Beat dengan type terbaru. Type bernama Deluxe tersebut menempati kasta tertinggi dari seluruh type yang ada yakni CBS, CBS-ISS, dan Street. Pasalnya, type tersebut memiliki tampilan mewah dan simple.

“Yang paling dominan dari Beat Deluxe ini kelirnya yang mengandalkan satu warna dominan berjenis doff dan emblem (BeAt) dirancang timbul. Type ini sudah ada di Astra Motor Cilegon,” kata Kepala Cabang Astra Motor Cilegon Ferry Setiawan kepada EkbisBanten.com, Senin (27/9).

Honda Beat type terbaru yang diluncurkan pada awal 2020 tersebut, selain memiliki tampilan yang enak dilihat juga memiliki kapasitas mesin yang cukup bertenaga.

Ferry menuturkan Honda Beat Deluxe dapat mengeluarkan tenaga hingga 8,8 horse power (HP) pada putaran mesin 7.500 Revolusi Per Menit (rpm) dan torsi maksimal 9,3 Newton Neter (Nm)pada putaran 5.500 rpm.

“Konsumsi bahan bakarnya juga irit, yaitu mencapai 60,6 km per liter. Lalu daya jelajahnya bisa mencapai 254 km jika tangki bahan bakarnya diisi penuh,” tuturnya.

Selain itu, dari sisi rangka Ferry menyampaikan Honda Beat Deluxe memiliki bobot lebih ringan dari type sebelumnya yaitu hanya 11 kilogram sehingga mampu meminimalisir getaran dan stabil saat melalui jalan yang bergelombang serta bagasinya yang berkapasitas 12 liter dan tangki bensin 4,2 liter.

“Karena Honda Beat Deluxe ini rangkanya telah menggunakan eSAF (Enhandced Smart Arcitecture Frame),” ujarnya.

Tidak ketinggalan, dari sisi teknologi Honda Beat Deluxe juga memiliki fitur yang canggih. Ferry mengungkapkan, Honda Beat Deluxe mampu menghemat konsumsi bahan bakar karena memiliki fitur Idling Stop System (ISS) dan mempunya sistem Combi Break Sysytem (CBS) yang berfungsi untuk pengereman ganda.

“Dj dekat kontak kunci motor juga ada power outlet dengan kapasitas 12 volt dan daya 1 ampere,” tutupnya.

Untuk diketahui, Honda Beat Deluxe dibanderol seharga On The Road (OTR) Rp17.800.000 untuk pembelian cash dan dapat juga dilakukan sistem kredit dengan harga yang telah ditentukan Astra Motor Cilegon. (Mg-Maul)