Honda Banten Bidik Penjualan Sepeda Motor Naik 13 Persen di Tahun 2021

103
Manager Marketing Honda Banten Budi Kristyantoro saat menunggangi All New CBR 150 R. Foto/Raden/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) sebagai main diler penjualan sepeda motor Honda di Banten menargetkan penjualan pada tahun 2021 meningkat hingga 13 persen.

General Manager PT MSK Elfa Ridhaswara mengatakan, salah satu indikator meningkatnya penjualan dari MSK yaitu karena adanya vaksinasi.

“Tentunya vaksinasi akan memberikan hal positif untuk penjualan. Sementara itu untuk jagoan kami dipenjualan motor tetap mengandalkan unit Beat dan Scoopy, yang terjual 1.000 – 1.200 unit perbulan di tahun lalu bisa naik 13 persen juga,” kata Elfa kepada awak media dalam agenda Launchinh All New CBR 150 R di diler KJM Sempu Serang, Sabtu (30/1).

Selain itu untuk memberikan kenyamanan beberapa fasilitas diler dilakukan upgrade pelayanan, dengan menambah jumlah sheet tunggu hingga ruangan khusus bagi pelanggan yang melakukan servis.

“Kami juga menghadirkan layanan servis kunjung bernama Servis Hebring. Lewat layanan ini pegguna sepeda motor Honda yang ingin servis bisa melanjutkan aktivitasnya tanpa terganggu karena seluruh rangkaian servis dilakukan oleh mekanik hingga diantar kerumah,” imbuh Elfa.

Masih kata Elfa, untuk memperkuat segmen motor sport juga, PT MSK melaunching All New CBR 150 R dengan target penjualan perbulan sebanyak 40-50 unit.

“Kami sudah melakukan riset dan sudah kosultasi dengan pengamat motor sport, jadi kami berani melakukan launching,” ujar Elfa.

Selama pandemi atau di 2020 unit CBR 150 R hanya terjual 300 unit atau perbulannya terjual 25 unit.

“Tahun sebelumnya 100 unit terjual paling jelek 70 unit, karena motor inj segmented kami menyasar ranah komunitas motor sport di Banten,” pungkas Elfa. (Raden)