HMI Serang Minta Pemprov Banten Perbaiki Server PPDB Online yang Eror

40
Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Serang Faisal Dudayef Payumi Padma

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pendaftaran Penerimaan Siswa Baru (PPDB) SMA/SMK se-Banten telah dimulai sejak 26 Juni 2020 lalu. Namun, sampai saat ini masih banyak orang tua calon siswa yang sulit mengakses situs resmi PPDB online dikarenakan Error dan Sulit di Akses, Selasa (22/6).

Membuat Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Serang Faisal Dudayef Payumi Padma, menuding Pemerintah Provinsi Banten (Pemprov) dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) tidak mau belajar dari kesalahan tahun sebelumnya, yang dimana kejadian sulitnya Website diakses itu selalu terjadi.

” Ini kan sering terjadi hampir di tiap tahun, Pemprov dalam hal ini Dindikbud seharusnya mampu mengantisipasi hal tersebut, ini ketika kita perhatikan pemprov seolah-olah tidak mau belajar dari pengalaman,” kata Faisal

Potensi kebanjiran pengunjung di dalam website ini seharusnya sudah diantisipasi oleh Dindikbud Banten agar tidak berulang kali terjadi.

“Kalau tiap tahun terus terjadi seperti ini sama saja kita jatuh dalam lubang yang sama, bahkan lebih buruk, Pemprov segera berbenah, evaluasi dan segera lakukan mitigasi mengingat waktu pendaftaran sangat sempit,” ujarnya. (*/Raden)