HMI Komisariat FEB Universitas Al-Khairiyah Gelar Webinar Kewirausahaan

87
Suasana webinar kewirausahaan HMI Komisariat FEB UNIVAL. (foto tangkap layar webinar HMI Komisariat FEB UNIVAL)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Al-Khairiyah (UNIVAL) menggelar webinar kewirausahaan bertajuk “Menumbuhkan semangat kewirausahaan Pada Generasi Muda”, Jumat (23/7).

Gelaran webinar ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat berwirausaha bagi para kader HMI khususnya dan mahasiswa secara umum.

Acara menghadirkan narasumber Akademisi Universitas Bina Bangsa (UNIBA) sekaligus Anggota Ikatan Dosen Republik Indonesia (IDRI) Banten Munawaroh.

Dalam materi yang disampaikan Munawaroh memberikan tujuh tips kepada mahasiswa saat menjalankan kewirausahaan. Ketujuh tips tersebut yakni siap kerja keras, siap bekerja tanpa bayaran, ketiga siap ditolak, keempat tidak malu menghadapi kegagalan, kelima siap menghadapi pengkhianatan, keenam siap belajar lagi dan mulai dari nol, dan ketujuh siap menghadapi berbagai masalah.

Ketua Umum HMI Komisariat FEB UNIVAL Rahmat Hidayatullah mengatakan, kegiatan webinar kewirausahaan ini untuk mengasah kemampuan wirausaha kader HMI.

“Karena kondisi pandemi saat ini yang awalnya ingin dilakukan secara langsung atau tatap muka namun karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang akhirnya secara online” ucap Rahmat kepada Ekbisbanten.com Jumat 23/07.

Rahmat juga berharap kepada Pemerintah khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon segera membuat Market Place atau pasar digital milik Pemkot. Sehingga masyarakat bisa berjualan dan membeli pada pasar digital tersebut mengingat kondisi pandemi belum tahu sampai kapan berakhir.

“Karena kalau melihat pasar tradisional saat ini masih banyak pasar yang tidak berfungsi”. (Mg Fauzul)