HMI dan Polres Cilegon Bagikan Sembako Untuk Warga Bagedung yang Terdampak Pandemi

45
Proses simbolis penyerahan bantuan Kapolsek dan Ketua Umum HMI beserta Jajarannya. Foto Fauzul Imam / ekbisbanten.com

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Cilegon dengan Kepolisian Resor (Polres) Cilegon melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Cilegon menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Lingkungan Sambi Buhut RT 09 RW 04 Kelurahan Bagendung Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Kamis (22/7).

Kapolres Cilegon Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sigit Hariyono yang diwakili oleh Kapolsek Cilegon Kompol Karep Waluyo dalam sambutannya mengatakan terkait situasi masa pandemi ini sangat sulit situasinya.

“Untuk kita pihak kepolisian dan HMI sebagai mahasiswa memberikan bantuan sembako ini untuk meringankan masyarakat, namun untuk bantuan ini jangan dilihat isinya namun kepeduliannya, dan juga untuk kedepannya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan memakai masker dan menjaga jarak,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, Ketua umum HMI Syahrido Alexander mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepolisian atas support terhadap mahasiswa untuk menyalurkan bantuan.

“Saya memilih Sambi Buhut ini karena saya mendapatkan info bahwa di daerah Sambi Buhut kelurahan bagendung belum pernah mendapatkan bantuan sembako sejak awal pandemi,” ucap Syahrido.

Dipihak lain, Supandi Ketua RT 09 RW 04 mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian dan mahasiswa khususnya HMI yang terlah memilih daerah kami Sambi Buhut untuk penyaluran sembako karena sebelumnya belum ada.

“Kalau dalam bentuak sembako seperti ini belum pernah mendapatkan bantuan untuk Daerah kami Sambi Buhut ini baik dari pemerintah atau yang lainnya, jadi Pihak Kepolisian dan HMI yang pertama memberikan semabako kepada masyarakat disini sejak pandemi mulai,” tutup Supandi. (mg. Fauzul)