Hitung Cepat, Ratu – Panji Menang Telak 75 Persen di 3 Kecamatan ini

186
Foto: Raden/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang Ratu-Panji berhasil meraup suara diatas 75 persen ditiga kecamatan diantaranya Ciomas 82,82 persen, Pabuaran 79,84 persen, dan Kecamatan Padarincang, 75,40 persen.

Berdasarkan data dari Lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA penghitungan cepat (Quick Count) dilaksanakan dengan memilih secara random 256 TPS yang tersebar secara proporsional di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Serang.

Peneliti LSI Rico Pahlawan mengatakan, sampel TPS dipilih dengan menggunakan metode Multistage Random Sampling.

“Toleransi kesalahan (margin of error) pada quick count ini +/-1.00 persen pada tingkat kepercayaan 95 perssn. Artinya perolehan suara kandidat dari hasil quick count ini bisa bergeser ke atas atau bergeser ke bawah sebesar 1.00 persen,” kata Rico secara tertulis, Rabu (9/12).

Hasil akhir presentasi perolehan suara perhitungan cepat oleh Paslon 1 Ratu – Panji dan Paslon 2 Nasrul-Eki yaitu.

Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa 62,56 persen

Nasrul Ulum – Eki Baihaki 37,44 persen

Hasil diatas didapat setelah suara yang masuk sebesar 100 persen pada jam 17.15 WIB maka dapat disimpulkan bahwa pemenang Pilkada Kabupaten Serang menurut versi quick count LSI Denny JA adalah pasangan Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa

“Hasil penentuan resmi kita tetap menunggu rekapitulasi dari KPUD Kabupaten Serang,” pungkas Rico. (Raden)