Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hingga 4 April, Realisasi Penukaran Uang Tunai Lebaran di Banten Capai Rp3,6 Triliun

Esih Yuliasari

| 5 April 2024

| 14:00 WIB

BI Banten
Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten bersama Sekda Kabupaten Serang di salah satu Kas Keliling yang ada dalam kegiatan Gerakan Berkah Ramadan (Gerabah). (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten  mencatat penukaran uang untuk Idul Fitri tahun 2024 di Banten hingga Kamis, 4 April 2024 sudah terealisasi sebesar Rp3,6 triliun.

Adapun pada periode Idul Fitri tahun ini BI Provinsi Banten menyiapkan uang tunai senilai Rp4,57 triliun untuk ditukarkan masyarakat.

“Sampai dengan hari kemarin jumlah yang sudah keluar atau data realisasi itu sebesar Rp3,6 triliun dari Rp4,57 triliun. Artinya hampir 75 persen uang sudah keluar,” kata Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten, Ameriza M. Moesa, Jumat (5/4/2024).

Ia mengaku optimis target penukaran uang bisa berjalan maksimal. Hal itu lantaran pada puncak penukaran uang yang dilakukan BI Provinsi Banten bersama 8 perbankan dalam Gerakan Ramadan Berkah (Gerabah) mengundang animo masyarakat yang luar biasa.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top