Hindari Kecanduan Gawai, Orang Tua Ikutkan Anak Belajar Memasak

58
Puluhan anak mengikuti acara coocing class di The Royale Krakatau Cilegon. (raden/ekbisbanten.com).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Puluhan anak-anak belajar memasak dalam agenda cooking class yang dipandu oleh Chef The Royale Krakatau Hotel, Irwan Maulana di Infiniti Pool Banten Bistro Restaurant The Royale Krakatau Hotel Cilegon, Ahad (23/2).

Restaurant Manager Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Nuryasin mengungkapkan, melalui kegiatan memasak tersebut, The Royale Krakatau ingin memberikan kegiatan positif disela liburan sekolah supaya anak-anak tidak tergantung dengan hiburan gawai telepon pintar.

“Bahkan beberapa orang tua mengungkapkan motivasi putra-putri tercinta mereka ingin mengikuti cooking class dikarenakan sang anak ingin menjadi sosok chef populer seperti Chef Juna atau Chef Farah Queen,” ujar Nuryasin secara tertulis, Ahad (23/2).

Nuryasin menuturkan, kegiatan ini dipandu langsung oleh pihak Restourant The Royale Krakatau yang sudah berkompeten dibidang memasak dan makanan.

“Selain Chef Irwan, hadir pula pak Abdurahman sebagai Food & Beverage Manager the Royale Krakatau Hotel, dibantu pula oleh Chef Marjuki dalam melakukan demo memasak,” imbuhnya.

Selanjutnya, peserta diajak tour melihat lingkungan hotel The Royale Krakatau.

“Calon koki cilik diajak untuk membuat Sandwich dengan aneka isian seperti telor, cheese, smoked beef, lettuce, tomat,dan timun,” ujar Nuryasin.

Menu lain yang dimasak oleh Chef adalah, Fruit Tartlets serta fish fingers yang dipandu olehChef Rio Tomson. Para peserta pun semakin semangat bergantian memasukan ikan ke dalam tepung dan telur untuk membuat Fish Fingers yang crispy.

Sales & Marketing Manager Hotel the Royale Krakatau Cilegon, Susaedi mengatakan, di akhir sesi kelas memasak, peserta yang dinilai baik dalam proses pembuatan maupun hasil kreasinya, mendapatkan hadiah menarik dari hotel the Royale Krakatau.

“Kegiatan ini merupakan agenda calender of event yang akan rutin digelar setiap tiga bulan. Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan puluhan doorprize menarik dari para sponsor dan Hotel the Royale Krakatau Cilegon,” tutup Susaedi. (raden)