Hasil Reses Anggota DPRD Kabupaten Serang, M. Novi : Kita Sampaikan Dalam Paripurna

41
Reses Anggota DPRD Kabupaten Serang, M. Novi Fatwarohman

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Anggota DPRD Kabupaten Serang, M. Novi Fatwarohman fraksi partai Gerindra melaksanakan kegiatan reses masa sidang ke II tahun 2021-2022 dapil III. Reses ini untuk menampung aspirasi masyarakat kabupaten Serang.

Dalam reses kali ini dilaksanakan di 6 titik, 4 Desa. Keempat desa itu diantaranya Desa Sukasari, Desa Dahu, Desa Tunjung Teja dan Desa Sanding.

M. Novi mengatakan, bahwa hasil reses di 4 desa, yang paling urgent di desa Dahu, Kecamatan Cikeusal masyarakat membutuhkan operasional ambulan desa. Karena selama ini ambulan yang ada di desa tersebut ambulan nya sudah d tarik kembali oleh Dinkes kesehatan.

BACA JUGA : Bank bjb Sumbang Uang Ratusan Juta dan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir

“Adapun bantuan khusus dari Bupati Serang Ambulan desa belum tercover semua. Dan di tahun 2021-2022, hanya beberapa saja, karena anggaran terbatas terkendala covid,” ujar M. Novi, Jumat (4/3/2022).

Selain itu, aspirasi masyarakat lainnya mengenai peningkatan honor untuk Rt dan kader posyandu. Mereka ingin meminta ada peningkatan honor yang layak.

Kemudian, lanjut dia, masyarakat kesulitan mengakses website Serangopen untuk mengajukan bantuan. Karena terkendala jaringan dan tidak semua masyarakat paham dengan website Serang open terutama masyarakat pelosok

Termasuk bantuan UMKM permodalan. Bahkan ada staf desa yang sudah mengundurkan diri secara pribadi. Namun proses pergantian nya belum diganti karena menunggu keputusan bupati.

Sebab itu, dari seluruh aspirasi hasil reses ini, dirinya akan membahas dalam pokok- pokok paripurna DPRD Kabupaten Serang.

“Kita akomodir, hasil reses aspirasi masyarakat akan dituangkan pokok- pokok paripurn DPRD kabupaten Serang. Dan kemudian kita disampaikan dalam musrenbang tingkat kabupaten,” tutupnya.***